03 Jan 2022

Cara Mengganti Kunci Pintu Kaca Dan Keunggulaan Menggunakan Pintu Kaca

Cara Mengganti Kunci Pintu Kaca Dan Keunggulaan Menggunakan Pintu Kaca

Hallo! Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara mengganti kunci pintu aluminium atau kaca. Bagi yang memiliki hunian dengan menggunakan pintu kaca tentunya membutuhkan informasi tersebut. Apalagi pintu ini sedang marak digunakan banyak orang untuk memperindah tampilan rumahnya. Materialnya cukup baik dan berkualitas, harganya terjangkau dan tentunya memiliki nilai estetika yang tinggi. Tidak hanya rumah yang dapat menggunakan pintu kaca ini, tapi perkantoran, toko dan sebagainya juga sering menggunakannya. Berikut ini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara mengganti kunci pintu kaca atau aluminium.

Cara Mengganti Kunci Pintu Kaca atau Aluminium

  1. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan membeli terlebih daulu kunci ganti yang akan dipasang pada pintu kaca.

  2. Cek dengan teliti sebelum membelinya. Cocokkan dengan kaca tersebut.

  3. Selanjutnya yang anda butuhkan adalah kunci L untuk mengoperasikan kunci pintu kaca.

  4. Buka bagian bawah dengan menggunakan kunci L.

  5. Kemudian tekan secara perlahan sehingga bagian sisi bawah akan terbuka.

  6. Untuk menjepit bagian kaca atau mengendorkannya, anda juga harus menggunakan kunci L.

  7. Lakukan juga pada sisi atas dengan cara yang sama.

  8. Buka baut jika ingin sekaligus mengganti anak kunci, namun jika tidak diganti cukup buka bagian atas dan bawah pada kunci menggunakan kunci L.

  9. Jika hal tersebut diatas sudah dilakukan secara tepat, pasangkan pada kunci pintu kaca yang ingin diganti.

  10. Jangan lupa untuk mengencangkan kembali jika kunci sudah terpasang. Nah, sekarang kunci pintu kaca anda sudah terganti.

Keunggulan Menggunakan Pintu Kaca

  • Pintu kaca Ramah Lingkungan

Seperti yang kita ketahui bahwa pohon indonesia sedang dalam keadaan yang serius. Jadi jika menggunakan pintu kaca memberikan kesan ramah lingkungan. Terlebih bahan materialnya lebih aman dari pada menggunakan kayu. Bebas dari toksin dan zat berbahaya lainnya sehingga kesehatan keluarga anda jauh dari kata sakit.

  • Pemasangan Lebih Mudah

Pintu dengan bahan material kaca lebih mudah untuk dipasang. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya mahal sebagai upah pemasangan. Pemasangan juga cepat dan mudah, baik itu tipe single maupun double. Catatan pentingnya sesuaikan pintu kaca dengan kegunaan bangunan yang bersangkutan.

  • Resistensi Tinggi

Tampilan pintu kaca sangat kokoh sehingga memiliki kualitas yang mumpuni. Struktur serta bobot yang ringan tidak menimbulkan kesulitan saat pintu akan didorong atau ditarik. Perawatan pintu ini juga mudah, gunakan lap dan cairan pembersih sudah dapat membuat pintu kinclong.

  • Terdapat banyak model

Pintu kaca memiliki keunggulan lain yaitu memiliki beragam model yang dapat menjadi pilihan anda. Dibuat dengan menyesuaikan standar dari keinginan masyarakat. Ada  model pintu dengan mengusung gaya eropa dan negara lainnya.

  • Memiliki Bobot Ringan

Keunggulan ini tidak hanya bermanfaat untuk pengguna tapi juga untuk penjual. Pasalnya bobot yang ringan membuat penjual dengan mudah menggotongnya menuju rumah anda. Meskipun ingin dipindahkan ke tempat lain, pekerja akan mengangkat dengan sigap dan cepat.  Pintu ini cocok digunakan oleh semua orang dengan background yang berbeda-beda. Tampilan rumah anda akan bertambah modern serta estetik jika menggunakan pintu kaca ini. Selain itu, pintu kaca meskipun ada yang menggunakan pewarnaan namun aman untuk orang-orang disekitar anda. Recomended untuk digunakan di zaman milenial seperti sekarang ini.

Jika Anda membutuhkan gagang pintu kaca yang berkualitas, silahkan hubungi Vinindo Corporation. Selain gagang pintu kaca kami juga menjual berbagai macam produk tarikan laci, door pull, pegangan pintu, dan aksesorisnya. Kami juga merupakan peraih Best Quality of Home Tools and Hardware Products 2021 dan Indonesia Best Product Award 2021.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

 

Related Articles

Share this article
BACK