25 Jan 2022

Cara Dekor Ruangan Mewah dengan Budget Minim

Cara Dekor Ruangan Mewah dengan Budget Minim

Memiliki rumah pribadi menjadi wishlist teratas dalam pencapaian seseorang. Jika kamu berhasil mempunyai hal tersebut, tidak harus yang berukuran yang luas tapi kamu akan sangat bangga tanpa dapat berkata-kata lagi. Setelah itu, mulai pikirkan tentang hal-hal yang membuat kamu nyaman seperti mendekorasi ruangan. Banyak orang berpikir bahwa mendekorasi ruangan memerlukan biaya yang mahal. Namun tahukah kamu, dekorasi ruangan dapat dilakukan dengan budget yang minim tapi hasil mewah atau elegan. Oleh sebab itu, kami mengajak kamu untuk mengetahui cara dekor ruangan bentuk mewah dengan budget minim. 

1. Hemat biaya mengecat dinding

Rencanakan apa yang akan kamu ubah dari rumah kamu secara keseluruhan atau bagian tertentu saja. Masukkan gaya dekorasi yang menarik menurut kamu. Saran kami yang didekorasi ruangan tertentu saja agar dapat hemat biaya mengecat dinding. Pilih cat yang budgetnya tidak terlalu besar tapi berkualitas dan tahan lama. Selain itu, tidak perlu menggunakan tenaga tambahan untuk mengecat. Lakukan pengecatan sendiri atau ajak kerabat kamu untuk meminimalisir pengeluaran. Dengan begitu kamu akan lebih menghemat ya.

2. Manfaatkan apa yang sudah dimiliki

Setelah menyelesaikan dekorasi ruangan, kamu akan memikirkan apa saja yang akan ditambahkan agar ruangan tampak mewah. Manfaatkan apa yang sudah dimiliki. Jangan membeli barang-barang baru karena barang yang kamu miliki sudah cukup. Cara ini efektif terbukti dapat menghemat pengeluaran. Kini Tergantung bagaimana kamu menyusun tata letak supaya hasil mewah bak rumah sultan.

3. Gunakan warna senada di semua ruangan

Rumah kamu akan terlihat cantik dan mewah saat berhasil memilih warna dinding yang sesuai atau senada dengan ruangan lain. Boleh mengaplikasikan dua warna namun usahakan kompatibel dengan sisi sebelahnya. Pilih warna yang tidak terlalu mencolok agar ketika kamu memasang beberapa pernak-pernik menjadi satu kesatuan yang tiada duanya.Warna-warna senada yang diaplikasikan yaitu abu-abu, putih, cokelat dan sebagainya. Tergantung bagaimana warna yang ada pada rumah kamu.

4. Buat tampilan kelas atas dengan warna

Tampilan kelas atas harus dipikirkan dengan baik dan disertai pergerakan yang tepat. Adopsilah gaya dekorasi graphical pop dengan mengusung warna cerah. Gaya ini menimbulkan kesan menyenangkan dan menarik. Cocok untuk keluarga yang aktif serta memiliki jiwa seni tinggi. Manfaatkan berbagai sumber melalui internet jika membutuhkan inspirasi tambahan. Disana tersaji banyak informasi tampilan kelas atas yang dapat kamu terapkan saat mendekorasi ruangan mewah tapi low budget.

5. Minimalisir perabotan

Cara yang terakhir dari kami dengan meminimalisir perabot untuk ruangan kamu. Perabot yang berelebihan justru terkesan norak, sedangkan mensortir perabotan yang benar-benar diperlukan akan membuat ruangan menjadi mewah. Misalnya saja lemari hias yang keseringan dipasang di ruang tamu dengan koleksi barang antik dapat mengurangi kesan estetis pada ruang tamu. Pasalnya lemari tersebut membuat ruanagan menjadi tampak sempit dan pengap. Sedangkan perabotan yang benar-benar diperlukan sudah sesuai dengan planning kamu tentang bagaimana mendekor ruangan bentuk mewah dengan budget minim.Usahakan untuk tidak memilih perabot dengan warna terang atau dengan banyak ukiran serta motif. Yang simple dan berwarna netral justru menjadikan ruangan sangat nyaman.

Sekarang kamu sudah dapat mendekorasi ruangan bentuk mewah dengan budget minim sesuai dengan cara yang kami tuliskan dalam artikel. Ciptakan ruangan idaman anda dengan hasil yang mewah namun budget minim.

Dapatkan berbagai macam alat pertukangan di Vinindo Corporation. Kami menyediakan alat pertukangan dengan kualitas terbaik. Kami juga merupakan peraih Best Quality of Home Tools and Hardware Products 2021 dan Indonesia Best Product Award 2021. Segera hubungi kami untuk melakukan pemesanan.

Related Articles

Share this article
BACK