19 Feb 2021 Mengenal Alat Tukang Modern dan Tradisional

Mengenal Alat Tukang Modern dan Tradisional

Untuk memudahkan proses pengerjaan konstruksi, maka Anda perlu mengetahui beberapa macam alat tukang modern dan tradisional. Alat-alat tersebut sangat dibutuhkan oleh para pekerja bangunan dalam mengerjakan proses pengerjaan konstruksi, meliputi renovasi rumah, pembangunan pusat perbelanjaan hingga gedung perkantoran.

Tanpa ada alat-alat pertukangan, tentu pekerja bangunan akan kesulitan untuk mengerjakan proses konstruksi bangunan. Oleh sebab itu, sebagai pemilik perusahaan konstruksi wajib membekali para pekerja bangunan dengan berbagai macam alat-alat pertukangan modern dan tradisional.

Beberapa contoh alat tukang tradisional meliputi seperti:

  1. Obeng
  2. Tang
  3. Palu
  4. Gunting Hollow
  5. Meteran

Beberapa contoh alat tukang modern lainnya seperti:

  1. Bor Mesin
  2. Mesin Serut
  3. Gergaji Mesin

Perbedaan Alat Pertukangan Modern dengan Alat Pertukangan Tradisional

Terkadang, para pekerja bangunan ini tidak terbiasa menggunakan alat pertukangan modern. Mereka lebih nyaman menggunakan alat pertukangan tradisional dalam bekerja. Hal ini dikarenakan tidak terbiasanya para pekerja bangunan dalam menggunakan alat pertukangan modern, seperti gergaji mesin, bor mesin, hingga mesin serut elektrik.

Sebagai pekerja bangunan, Anda juga harus tahu apa saja perbedaan antara beberapa macam alat tukang modern dengan alat tukang tradisional.

Pertama, alat pertukangan modern ini menggunakan sistem elektrik. Jadi, alat-alat tersebut menggunakan tenaga baterai atau tenaga listrik. Sedangkan, alat pertukangan tradisional ini menggunakan tenaga manusia. Sehingga membutuhkan waktu dan tenaga lebih besar. Di lain sisi, anda harus memastikan adanya pemasukan listrik dan baterai ketika menggunakan alat pertukangan modern.

Kedua, hasil pengerjaan dari alat pertukangan modern ini tidak kalah rapi dengan alat pertukangan tradisional. Hanya saja, alat pertukangan tradisional ini sanggup mengerjakan di beberapa bagian mendetail. Jadi di sini, apa yang lebih penting adalah bagaimana pengalaman seorang pekerja dalam menggunakan sebuah alat.

Ketiga, beberapa macam alat tukang yang modern ini dilengkapi dengan sistem keamanan mumpuni karena alat tersebut bisa berjalan tanpa pengawasan manusia. Sehingga, dengan ini risiko cedera akibat kecelakaan kerja dapat diminimalisir. Di sisi, alat tukang tradisional ini biasanya dilengkapi dengan sistem keamanan menggunakan penutup seperti penutup gergaji dan lainnya. Jadi keamanan penggunaan masing masing alat tergantung dari pemakainya. Pemakai harus dibiasanyakan untuk menerapkan keamanan yang ada untuk menghindari kecelakaan.

Dari sini kita belajar, bahwa banyak macam alat pertukangan yang ada baik yang modern dan tradisional. Yang terpenting dalam pemakaian adalah pemakainya sendiri harus mengerti cara memakainya dan cara mengamankannya ketika sedang tidak dipakai.

Vinindo Corporation merupakan supplier alat pertukangan yang menyediakan alat pertukangan D-Xplore dengan kualitas handal dan kuat. Alat pertukangan kami sudah dipakai di seluruh pelosok Indonesia dan sudah dikenal oleh karena kekuatan barangnya, kenyamanan pemakaiannya, dan harganya yang terjangkau. Jika anda ingin membeli alat pertukangan kami, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Pada saat ini, kami sedang mencari agen-agen baru di seluruh Indonesia untuk produk alat pertukangan kami. Jika anda tertarik untuk menjadi agen, silahkan kunjungi halaman partnership kami.

Share this article
BACK