02 Mar 2022

Tips Membeli Handle Pintu Utama

Tips Membeli Handle Pintu Utama

Rumah tanpa pintu rasanya sangatlah tidak mungkin, karena pintu merupakan akses untuk keluar masuk rumah. Dengan adanya pintu rumah akan terlihat lebih cantik dan elegan. Untuk memudahkan saat membuka dan menutup pintu maka diperlukan pemasangan handle pintu yang sesuai. Ada banyak sekali model handle yang dapat kita pilih untuk menghiasi pintu agar terlihat serasi. Seperti model handle pintu klasik, antik, solid maupun yang berbahan dasar stainless steel. Sebelum menentukan handle mana yang cocok untuk pintu anda, mari simak beberapa pertimbangan berikut.

1. Keamanan

Untuk menjaga keamanan sebuah rumah dari tindak kejahatan maling atau orang asing yang ingin masuk, maka pemilihan jenis gagang pintu dan sistem penguncian yang tepat sangatlah perlu dilakukan. Handle pintu yang dipilih adalah yang bersifat kuat dan kokoh sehingga pintu tidak mudah dibobol dari oknum tidak bertanggung jawab. Handle yang paling akurat pada umumnya dilengkapi dengan kode keamanan.

2. Model

handle pintu besar

Pertimbangan selanjutnya adalah memilih handle pintu jenis model yang nyaman dan aman bagi penggunanya. Pemilihan jenis yang tepat dapat memberikan kesan mendalam bagi tamu dan penghuni. Rumah akan terlihat selaras apabila handle pintu yang digunakan sesuai dengan bentuk rumah itu sendiri. Ada banyak jenis model yang dapat anda pilih seperti model klasik, antik, solid atau yang minimalis untuk memberikan sentuhan kesan elegan pada pintu.

3. Bahan Material

Bagian pintu yang paling sering disentuh adalah handle pintu, yaitu ketika membuka atau menutup pintu rumah. Oleh karena itu penting untuk menentukan bahan dasar handle pintu yang kokoh dan kuat agar tidak mudah copot atau dibobol oleh oknum jahat. Saat ini, handle pintu bahan stainless steel sangat umum digunakan. Selain lebih awet, gagangnya pun kuat. 

4. Sesuaikan dengan Desain Rumah

Sumber: pixabay.com

Ada banyak sekali bahan dasar pembuatan handle pintu, mulai dari yang berbahan dasar plastik, kayu, logam sampai handle pintu yang bergaya modern maupun klasik. Terkadang kita dibuat bingung dengan banyaknya pilihan tersebut. Walaupun wujudnya mungil, handle pintu sangat penting untuk ada pada sebuah pintu. Menyesuaikan gagang pintu dengan desain rumah sangat berpengaruh pada keselarasan rumah. Jika anda ingin membangun bentuk rumah yang minimalis, anda bisa memilih bahan dasar stainless steel karena bentuknya yang sederhana. Tetapi jika ingin yang terkesan klasik biasanya handle pintu dengan bahan dasar logam, kuningan, baja atau jenis logam lainnya menjadi pilihan utama karena dapat memberikan kesan mewah.

5. Perhatikan Letak dan Posisi Pintu

Untuk pintu yang berada di luar rumah diperlukan handle pintu yang kokoh dan kuat terhadap perubahan cuaca yang drastis. Sehingga dapat menjamin keamanan penghuni rumah. Biasanya handle pintu yang berada di dalam rumah diseragamkan bentuknya.

Lokasi rumah juga sangat mempengaruhi jenis handle pintu yang digunakan. Untuk rumah yang berada di pesisir pantai atau yang kelembabannya tinggi, jangan memilih handle dengan bahan dasar logam, kuningan dan perak karena cuaca di daerah tersebut dapat memudarkan warna handle. Jadi pilihlah handle pintu yang sesuai dengan tempat tinggal dan desain rumah anda.

Saat ini kita dimudahkan dengan produsen mebel yang membuat pintu sudah dilengkapi dengan handle-nya sekaligus. Jangan memilih handle yang berkualitas rendah hanya karena menekan biaya pengeluaran. Tetapi biarlah membeli sedikit mahal namun aman dipakai selamanya.

Vinindo Corporation menjual berbagai macam handle pintu yang kokoh dengan berbagai macam model. Selain handle pintu, kami juga menyediakan door pull, kunci pintu, bodi kunci dan aksesorisnya. Kami juga merupakan peraih Top Brands Award 2022. Segera hubungi kami untuk melakukan pemesanan.

Related Articles

Share this article
BACK