16 Mar 2022

Design Handle Pintu Model Baru Tahun 2022

Design Handle Pintu Model Baru Tahun 2022

Handle pintu menjadi elemen yang harus ada dalam pemasangan pintu. Bagaimana bisa pintu terpasang tanpa handle! Khusus untuk pintu biasanya handle sudah sepaket dengan lubang kunci. Memilih handle tidak boleh coba-coba, Anda harus pastikan model handle pintu terbagus ada di rumah Anda. Terlebih mencari harga yang murce alias murah. Alangkah lebih baiknya untuk mencari handle pintu yang berkualitas tinggi agar bekerja dengan maksimal dan tahan lama. Berikut kami berikan rangkuman design handle pintu terbaru tahun 2022.

Model Handle Pintu Rumah Terbagus

1. Handle Pintu Bulat

handle bulat

Handle pintu bulat lebih simple dan penggunaan tergolong mudah. Pada umumnya digunakan untuk pintu kamar mandi. Jadi, sewaktu anda terburu-buru ke kamar mandi tinggal putar saja. Handle pintu kamar mandi ini aman untuk anak-anak juga loh. Sebab tidak berbentuk runcing atau tidak memiliki sudut yang dapat melukai anak-anak.

2. Klasik nan Minimalis

Bagi Anda yang memiliki hunian baru atau ingin mengganti handle lama dengan yang baru, handle klasik nan minimalis ini dapat menjadi solusi terbaik. Cocok banget untuk pintu berbahan kayu. Tinggal anda sesuaikan saja dengan warna dan desainnya. Bentuknya yang panjang tampak elegan dan klasik banget. Bagi yang gak suka hal mentereng, pasti menyukai handle jenis ini. Bahan material dari perunggu berkualitas. Padukan dengan pintu rumah anda yang berwarna coklat terang. Wah pasti menjadi perpaduan yang ciamik.

3. Handle Pintu Stainless Steel Mewah

Design handle pintu ini tampak mewah dengan warna netral. Kualitas bagus dan terbuat dari bahan yang tebal. Recommended untuk pintu ganda bagian depan rumah. Pintu berbahan kayu atau aluminium dapat menggunakan handle yang mewah ini. Namun kurang cocok jika anda gunakan untuk pintu yang bermotif karena design mewah nan klasik ini akan tertutupi dengan motif atau ukiran yang terdapat pada pintu anda.

4. Handle Pintu Aluminium untuk Pintu Geser

Pintu geser memiliki desain yang simple namun mewah. Biasanya umum digunakan oleh orang Jepang yang kemudian beberapa orang Indonesia mengadopsi konsep tersebut. Pada umumnya pintu geser digunakan untuk pintu kamar mandi dan pintu kamar. Nah, untuk mempermudah kinerjanya saat membuka dan menutup pintu, gunakan handle aluminium sebagai pegangan yang mengkilap dan menarik. Tak banyak ornamen, simple, namun fungsinya tiada tanding. Memiliki masa estimasi pemakaian yang cukup panjang.

5. Kunci Kode yang Aman dan Canggih

Nah, daun pintu yang menggunakan kunci kode tentu saja lebih aman dan canggih. Keamanannya terjamin karena hanya anda saja yang dapat mengaksesnya. Sesuai kualitasnya, tentu saja kode kunci pintu dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Ada baiknya anda menggunakan di pintu utama agar terhindar dari tangan jahil oknum tak bertanggung jawab. Cara pengoperasiannya pun mudah, Anda tinggal membuat kode yang mudah Anda ingat. Usahakan jangan berkaitan dengan tanggal lahir, atau tanggal lain yang mudah ditebak orang lain. Kemudian pencet sesuai kode yang telah anda akurasikan setiap kali hendak membuka pintu.

6. Handle Simple dan Kokoh Sekaligus

Handle ini memiliki bentuk yang minimalis, simple namun kokoh. Anda tidak perlu khawatir sebab handle ini juga dilengkapi dengan kunci. Recommended untuk pemasangan di pintu kamar mandi atau kamar Anda. Semua bahan material pintu dapat menggunakan handle model terbaru ini. Dengan pintu kaca sekalipun tampak serasi.

7. Handle Kayu Ala Jepang

Berbicara jepang memang tidak akan ada habisnya. Bahkan perihal handle kayu pun mereka tetap unggul dengan design handle yang sederhana namun elegan. Cocok juga digunakan untuk pintu rumah yang ada di Indonesia. Jadi, nantinya rumah anda bergaya jepang. Meskipun pintu rumah anda menggunakan cat yang terang atau gelap, tetap tampak keren dengan tambahan handle ala jepang ini.

8. Handle Pintu Modern Ringan

Desain handle pintu model terbaru tahun 2022 yang terakhir tetap mengusung gaya modern namun bobotnya tidak berat. Menggunakan material stainless steel sehingga banyak digunakan pada pintu kaca yang terdapat pada hotel, atau gedung perkantoran. Terdapat pula tambahan keamanan pada bagian bawah sehingga penghuni akan merasa aman dan nyaman.

Cara Memilih Model Handle Pintu Rumah Terbagus

Saat memilih handle pintu, Anda perlu menyimak tips berikut ini. Supaya model handle pintu rumah terbagus pilihan Anda bisa berfungsi dengan maksimal dan menyatu bersama eksterior rumah.

  • Ketahui jenis handle pintu

Handle pintu yang ada di pasaran sangat beragam. Namun, empat jenis handle pintu berikut ini merupakan yang paling banyak dijual di pasaran. 

Lever, jenis yang paling banyak digunakan. Anda pasti sering melihat handle pintu yang dilengkapi dengan tuas berbentuk bulat, persegi, atau lengkungan tipis berbentuk huruf S. Handle pintu seperti itu merupakan jenis lever. Untuk menggunakan handle pintu ini, Anda hanya perlu menekan tuasnya ke bagian bawah dan pintu pun akan terbuka. Ada dua jenis untuk handle pintu ini, yaitu Lever on BackPlate dan Lever on Rose.

Knob, handle yang sudah ada sejak lama ini bisa digunakan untuk bangunan modern atau tradisional, biasa dikenal sebagai Handle Pintu Kuno. Handle pintu ini biasanya berbentuk bulat dan aman untuk anak-anak karena tidak memiliki sudut yang bisa melukai kepala anak-anak.

Recessed, handle pintu yang diciptakan untuk pintu geser ini memiliki beberapa nama, yakni flush dan recessed. Handle pintu ini cukup unik karena Anda harus menanamnya ke dalam pintu. Dengan demikian, handle pintu tidak akan menahan pintu saat digeser. Handle pintu jenis ini tersedia dalam beragam bentuk, seperti persegi panjang, oval, dan lingkaran. 

Pull, Pintu yang berukuran besar atau berpasangan biasanya diberi handle pintu jenis pull. Namun, ada juga pintu single yang dilengkapi dengan handle jenis ini. Pintu yang diberi handle jenis pull hanya perlu ditarik atau didorong. Handle pintu ini juga memiliki desain yang beragam, diantaranya Handle Tarik Tanpa Tuas, Handle Pintu Lemari Tarik, Handle Pintu Lemari Tangkup, dan Handle Pintu Bentuk D.

  • Pilih handle pintu sesuai kebutuhan

Saat Anda memilih model handle pintu rumah terbagus, Anda harus memperhatikan apakah produk tersebut dijual satu set bersama kunci atau tidak. Jika handle pintu pilihan Anda tidak dilengkapi dengan kunci, Anda harus membeli kunci tambahan. Apabila Anda membeli handle pintu yang dilengkapi kunci, Anda harus mencari tahu apakah kuncinya ada di kedua sisi atau tidak. 

  • Perhatikan bahan handle pintu yang digunakan

Handle pintu ada yang dibuat dari stainless steel, aluminium, dan brass. Tiap-tiap bahan tersebut pasti memiliki keunggulan yang berbeda satu sama lain. Jadi, Anda harus mempertimbangkan kira-kira handle pintu dari bahan apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Stainless steel, mudah dibersihkan. Bahan ini umumnya tidak memiliki pori-pori sehingga bakteri dan kotoran lebih sulit untuk menempel. Di samping itu, bahan stainless steel juga bisa menyerap kelembapan dengan baik sehingga cocok digunakan di daerah tropis.

Zinc alloy, tahan terhadap korosi. Bahan ini tidak hanya tahan terhadap korosi, tetapi juga kuat dan mudah untuk dirawat.

Brass, handle pintu yang terbuat dari brass biasanya memiliki warna kuning, tetapi ada juga yang memiliki warna kehijauan dan kemerahan. Hal itu biasanya dipengaruhi oleh logam tambahan yang dicampurkan saat proses pembuatan berlangsung. 

Kayu, desainnya sederhana dan klasik. Bahan ini tidak menghantarkan panas dan mampu meredam suara. 

Aluminium, memiliki berat yang ringan dan harga relatif murah.

  • Sesuaikan dengan desain rumah

Handle pintu yang sesuai dengan desain rumah dapat memperindah tampilan rumah Anda. Pintu rumah modern atau kontemporer cocok jika dipadankan dengan handle pintu dengan kunci elektronik. Handle pintu yang berukir dapat mempertegas suasana retro dalam rumah.

Nah, banyak sekali model handle pintu rumah terbagus di tahun 2022 ini, bukan? Dapatkan handle pintu terbaik dan terbaru anda di Vinindo Corporation. Vinindo Corporation menjual berbagai macam handle pintu berkualitas dengan berbagai model. Mari simak handle pintu Vintage kami untuk melihat jenis handle pintu yang kami miliki. Kami juga merupakan peraih Top Brands Award 2022, segera hubungi kami untuk pemesanan.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

 

Related Articles

Share this article
BACK