19 Oct 2020

Design Handle Pintu Minimalis yang Lagi Keren

Design Handle Pintu Minimalis yang Lagi Keren

Memilih design handle pintu yang lagi keren bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya. Handle pintu bisa menentukan sebuah keharmonisan model pintu itu sendiri. Di era modern seperti sekarang ini, sudah banyak orang lebih memilih untuk menggunakan sebuah design handle pintu minimalis terbaru dan juga terlihat keren.

Pada dasarnya, rumah bergaya minimalis memang lebih disukai. Rumah akan terasa lebih luas dan lapang jika tidak terdapat terlalu banyak ornamen di dalamnya. Jika Anda sedang mencari handle pintu untuk rumah model minimalis, design apakah yang paling cocok untuk digunakan?

Design Handle Pintu Minimalis Terbaru

Ada banyak sekali jenis handle pintu minimalis terbaru bisa Anda jumpai di pasaran. Hal ini tentunya akan membuat Anda merasa bingung ketika memilihnya. Lalu, design seperti apakah yang paling cocok untuk Anda gunakan?

  • Handle pintu minimalis polos tanpa lekukan

Model design handle pintu yang lagi keren satu ini memang terlihat super minimalis dan modern. Handle ini biasanya dipilih oleh orang-orang dengan pemilik model rumah minimalis dan kekinian. Handle ini cukup mudah ditemukan di berbagai toko. Desainnya polos dan tidak ada lekuk rumit justru memberikan kesan ramping dan indah.

Lihat handle minimalis merek Vintage

  • Handle pintu dorong

Apakah Anda menggunakan jenis pintu dorong di rumah? Jenis pintu dorong juga cukup banyak diminati. Anda bisa memilih handle cocok untuk membuka dan menutupnya. Handle jenis ini banyak diaplikasikan pada pintu-pintu terbuat dari bahan kayu dan tidak membutuhkan kunci.

  • Handle bulat untuk pintu kaca

Pintu kaca biasanya diaplikasikan untuk pintu kamar mandi. Maka, design handle pintu minimalis terbaru yang cocok digunakan adalah model bulat. Elemen cahaya memang cukup diperlukan pada sebuah rumah minimalis, terutama pada bagian kamar mandi. Maka, gunakanlah handle pintu bentuk bulat ini untuk jenis pintu kaca tanpa menggunakan kusen.

  • Handle pintu stainless hitam

Jenis gagang pintu stainless berwarna hitam sangat cocok digunakan untuk pintu-pintu yang memiliki warna putih dan bergaya minimalis. Handle ini juga sangat cocok digunakan untuk pintu dari kaca dengan kusen besi hitam.

  • Handle pintu putih sederhana

Jenis handle pintu minimalis terbaru lain yang bisa menjadi pilihan untuk Anda adalah handle pintu putih tanpa sambungan. Ini akan membuat pintu Nampak lebih chic alias cantik. Handle ini memberikan kesan modern dan mewah pada sebuah rumah. Jadi, Anda bisa mengaplikasikannya pada pintu utama atau pintu bagian depan.

Cara Memilih Design Handle Pintu

Handle pintu baik dan menimbulkan kesan cantik adalah handle yang sesuai dengan jenis pintu yang Anda pilih. Jadi, Anda bisa memilih design yang tepat agar bisa memiliki pintu dengan design yang rapi dan cantik. Berikut beberapa tips dalam memilih handle pintu yang bisa Anda lakukan.

  • Kualitas produk

Anda bisa memilih handle berdasarkan kualitasnya. Meskipun Anda memiliki budget yang cukup minim, namun jangan pernah mengutamakan harga yang asal murah saja. Hal ini dikarenakan usianya malah bisa menjadi hanya sebentar saja. Anda bisa sering menggantinya karena rusak. Pastikanlah memilih handle yang benar-benar berkualitas. Sebaiknya Anda bisa pilih handle pintu minimalis terbaru yang anti karat agar lebih awet, dan jangan lupakan faktor keamanan dan kenyamanan Anda.

  • Kesesuaian warna dan desain rumah

Tips memilih design handle pintu yang lagi keren selanjutnya adalah menyesuaikan warna dan desain rumah. Pastikanlah Anda memilih warna handle pintu yang selaras dan serasi dengan warna dinding dan pintu. Ini akan menimbulkan kesan yang cantik. Kemudian, jika rumah Anda bertema minimalis modern, ada baiknya Anda memilih handle pintu dengan model polos atau simetris. Apabila rumah Anda mengadopsi tema klasik atau mewah, handle pintu model berlekuk atau dengan ukiran unik akan cocok dengan rumah Anda.

  • Tentukan akan digunakan di ruang mana

Jangan lupa, Anda harus menentukan jenis handle pintu sesuai dengan ruangan pada pintu tersebut. Apakah pintu itu adalah untuk pintu utama, pintu kamar mandi, apakah pintu kamar tidur, ini harus dipertimbangkan dengan sebaik mungkin.

  • Ukuran gagang pintu

Ukuran gagang pintu juga menjadi sebuah hal penting untuk dipertimbangkan dalam memilih model handle. Jika ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar, ini akan membuat bentuk pintu menjadi aneh. Jadi, pastikanlah memilih handle sesuai dengan ukuran pintunya.

  • Jenis bahan pintu

Mempertimbangkan bahan pintu ketika memilih handle adalah cara yang sangat tepat. Apakah menggunakan pintu kaca, pintu dorong, atau pintu aluminium? Bahan pintu akan menentukan handle yang tepat untuk digunakan. Begitu juga jenis pintu, apakah pintu geser, tarik, maupun dorong juga bisa menjadi pertimbangan dalam memilih handle.

  • Ketahui tentang jenis handle pintu dan materialnya

Agar handle pintu Anda sesuai dengan tema rumah, Anda harus memahami dan mengetahui jenis-jenis handle pintu. Ada dua jenis handle yang sering digunakan. Keduanya adalah lever handle (Lever handle on BackPlate dan Lever on Rose) serta pull handle. Model lever handle bisa digerakkan pada bagian pegangannya. Sedangkan untuk jenis pull handle adalah handle yang digunakan dengan cara ditarik, salah satu variannya adalah Handle Tarik Tanpa Tuas. Selain itu, ada beberapa jenis handle pintu yang bisa Anda pilih, diantaranya Handle Pintu Bentuk D, Gagang pintu Lemari Tangkup, dan Gagang Pintu Lemari Tarik.

Material handle pintu juga cukup bervariasi. Ada yang terbuat dari besi, kuningan, dan stainless steel. Anda bisa memilih bahan yang sesuai dengan budget. Namun, pastikan handle yang dipilih memang berkualitas.

Memilih jenis handle yang tepat merupakan salah satu hal penting untuk menentukan keharmonisan antara pintu dan rumah. Jadi, jangan pernah menyepelekan hal ini. Anda bisa mencari referensi jenis handle yang sesuai untuk rumah Anda. Pastikan design handle pintu yang lagi keren yang dipilih sesuai dengan jenis pintu yang Anda miliki. Anda bisa melihat artikel lain dari kami disini.

Semua produk tersebut bisa Anda dapatkan di Vinindo Corporation. Vinindo memiliki berbagai macam jenis handle pintu yang bisa anda miliki. Silahkan melihat katalog handle pintu Vintage dan Aomori. Selain handle pintu, kami juga menjual berbagai macam produk tarikan laci, door pull, perkakas, dan aksesorisnya. Kami juga merupakan peraih TOP Brands Award 2022 dan Indonesia Best Product Award 2021. Segera hubungi kami untuk pemesanan.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

 

Related Articles

Share this article
BACK