29 Dec 2020

Tips Memilih Pintu Rumah Minimalis

Tips Memilih Pintu Rumah Minimalis

PERHATIAN: Info tips dan keterangan mengenai handle pintu ini diberikan hanya sebagai bantuan. Cara pemasangan handle pintu memerlukan petunjuk dan cara yang tepat untuk mengerjakannya. Melakukan ini di luar petunjuk dan cara yang tepat bisa merusak pintu dan bahkan berbahaya. Kami tidak bertanggungjawab atas kerugian yang terjadi. Hubungi kami sebagai distributor handle pintu untuk kebutuhan anda.

Sebelum membeli, sebaiknya ketahui terlebih dulu tips memilih pintu rumah. Terutama untuk Anda yang ingin menghadirkan konsep minimalis untuk hunian. Cara tersebut bisa membuat tampilannya menjadi lebih cantik dan sesuai keinginan tentunya. Meskipun terlihat mudah, tetap dibutuhkan ketelitian sebelum memutuskan. 

Ada banyak sekali elemen serta faktor sebuah pintu property. Inilah yang menjadi pertimbangan setiap orang sebelum membeli. Apabila salah dalam memilih, maka kesan minimalis justru akan hilang. Banyaknya pilihan di pasar memang bisa memudahkan. Namun, tidak jarang hal tersebut justru bisa membuat seseorang menjadi bingung. 

Oleh karena itu, banyak ahli menyarankan untuk mengetahui berbagai macam aspek sebelum membeli pintu. Sebagai contoh adalah dari segi bahan. Perlu diketahui bahwa ada banyak sekali material tersedia. Selain itu, ukuran dan juga warna merupakan pertimbangan lainnya untuk dimiliki. Bagaimana dengan harga?

Bisa jadi harga merupakan salah satu faktor terbesar Anda sebelum memilih. Mengisi atau mempercantik hunian memang membutuhkan uang. Namun, dengan strategi paling tepat Anda bisa mendapatkan produk memiliki harga menarik. Selain itu, jangan lupa untuk mempraktekkan tips memilih pintu rumah minimalis di bawah ini.

Mulai dengan Desain dan Material

Berbicara tentang desain, mungkin banyak yang terlihat sama. Namun, Anda harus tahu bahwa faktor pembedanya jelas ada. Sebagai contoh adalah handle pintu yang digunakan, model secara keseluruhan, ukuran, dan sebagainya. Sebaiknya memang Anda lebih detail dalam memilih desain seperti impian atau keinginan terbesar.

Kemudian, material atau bahan juga merupakan salah satu faktor terpenting dalam membeli. Tips memilih pintu rumah ini wajib dilakukan. Pilihlah bahan yang sesuai dengan kebutuhan karena beda material tentu fungsinya pun tidak sama. Beberapa contoh di pasaran sekarang adalah kayu, fiberglass, PCV, dan lainnya.

Kayu sudah tentu akan menampilkan kesan lebih elegan. Di lain sisi, fiberglass dianggap lebih tahan lama serta kuat. Namun, keduanya juga memang dijual serta memiliki jumlah harga yang terbanderol lebih tinggi. Apabila menginginkan produk lebih terjangkau, maka pintu dari material PVC adalah opsi lain untuk digunakan. Tampilannya pun sudah cantik.

Semua tergantung fokus anda. Jika ketahanan atau daya tahan adalah keinginannya, maka pilihlah bahan fiberglass. Di lain sisi, apabila lebih ingin memunculkan kesan elegan plus klasik, gunakan saja bahan kayu. Ini merupakan salah satu tips memilih pintu rumah paling mudah guna menampilkan kesan minimalis. 

Motif dan Warna sangat penting

Tampilan luar memang selalu menjadi kesan pertama. Oleh karena itu, selalu pertimbangkan mengenai warna yang akan diaplikasikan. Bagaimana kunci untuk memilih produk terbaik serta tepat? Rahasianya adalah selalu selaraskan dengan keseluruhan konsep warna rumah anda. Tidak harus sama, memilih aksen gradasi pun bisa dilakukan.

Namun tenang saja. Kini sudah tersedia banyak sekali pilihan di pasaran, baik itu pilihan yang ada di online maupun pilihan yang ada di toko konvensional. Intinya, mempunyai aksen dan motif yang tepat, ini bisa menambah nilai estetika hunian anda. Tips memilih pintu rumah selanjutnya adalah berdasarkan ukuran. Tidak semua ukuran cocok digunakan berdasarkan beberapa hal. 

Semua tergantung pada di mana Anda akan meletakkan pintu dan seberapa besar ukuran rumah. Apabila akan digunakan di jalan masuk utama, maka ukuran yang lebih besar direkomendasikan. Sebaliknya, untuk halaman belakang biasanya menggunakan ukuran kecil sehingga bangunan akan terlihat lebih proporsional. Lain halnya untuk garasi.

Apabila memang digunakan guna garasi, tips memilih pintu rumah paling benar adalah dengan ukuran yang cukup besar. Langkah pintar ini akan membuat berbagai kendaraan pribadi pun bisa masuk dengan mudah serta nyaman. Sebagai contoh adalah sepeda motor maupun mobil. Ukur terlebih dulu kendaraan tersebut agar lebih mudah.

Sesuaikan dengan Fitur yang Ada

Tahukah Anda bahwa sebuah pintu memiliki fungsi lain dibandingkan hanya sebagai akses keluar masuk? Fungsi tersebut adalah sebagai unit untuk mengamankan hunian Anda. Artinya, sangat penting untuk mempertimbangkan fitur apa yang dibawa. Ini sangat berkaitan dengan sistem keamanan yang dimiliki oleh unit tersebut.

Biasanya, tips memilih pintu rumah minimalis yang aman adalah dengan menggunakan kuncian tambahan. Ini berlaku untuk model konvensional. Namun, kini banyak juga yang tertarik menggunakan smart door. Unit ini menawarkan sistem keamanan canggih. Sebagai contoh adalah kuncian yang terhubung langsung dengan gadget.

Sambungan tersebut dapat dilakukan dengan memanfaatkan sinyal internet atau wifi. Anda dimungkinkan untuk melakukan control dari jarak jauh secara mudah serta cepat. Sebagai contoh adalah mengunci serta membuka pintu. Semuanya langsung terhubung di smartphone, tablet, laptop, dan lain sebagainya dengan koneksi internet memadai.

Apapun itu, kembali lagi bahwa semua harus disesuaikan dengan anggaran. Beberapa unit mungkin terlihat mahal, namun biasanya sebanding dengan kualitasnya. Di lain sisi, banyak juga hadir dengan harga terjangkau. Asalkan sesuai budget serta anggaran, tips memilih pintu rumah tersebut diatas bisa dipraktekkan dengan tepat guna.

Jika anda sudah menentukan tipe pintu rumah yang anda inginkan, jangan lupa untuk memilih handle yang tepat untuk pintu rumah anda. Vinindo Corporation merupakan distributor handle pintu dengan berbagai model dan bentuk. Silahkan cek katalog handle pintu kami. Saat ini, kami mencari reseller untuk menjual handle pintu kami. Hubungi kami untuk mengetahui lebih lengkap.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

Related Articles

Share this article
BACK