30 Aug 2022

Inilah Cara Mengecat Tembok dengan Menggunakan Kuas Roll D-Xplore

Inilah Cara Mengecat Tembok dengan Menggunakan Kuas Roll D-Xplore

Anda akan membutuhkan peralatan yang tepat jika ingin mengecat dinding yang besar atau luas. Kuas roll merupakan salah satu peralatan mengecat yang dapat menutupi lebih banyak area permukaan per langkah dibandingkan kuas biasa, selain itu pegangan pada kuas roll dapat dipanjangkan untuk menjangkau area yang lebih tinggi. Kuas roll memiliki lebar dan bahan yang berbeda dan sesuai dengan proyek pengecatan. Pengaplikasiannya juga sangat mudah.

Terdapat banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kuas roll untuk mengecat permukaan dinding, yaitu:

  • Waktu pengerjaan pengecatan menjadi lebih cepat.

  • Hasil pengecatan menjadi lebih rapi dan rata.

  • Melakukan pengecatan dengan menggunakan roller lebih mudah.

  • Menggunakan roller akan lebih menghemat cat, jika dilakukan dengan benar.

  • Anda tidak membutuhkan banyak peralatan tambahan.

Mengecat tembok dengan rapi dan hasil baik tentu bukan hal yang mudah, namun bukan berarti Anda tidak bisa mempelajarinya. Anda bisa mempelajari cara mengecat tembok di rumah Anda dengan melakukan beberapa hal di bawah ini, dengan menggunakan kuas roll. Perhatikan penjelasannya dengan saksama:

Siapkan Alat dan Bahan

Sebelum melakukan pengecatan, tentunya Anda perlu mempersiapkan beberapa peralatan dan bahan yang Anda butuhkan, untuk lebih memudahkan Anda melakukan pengecatan. Peralatan dan bahan yang akan Anda butuhkan adalah sebagai berikut:

1. Bulu kuas roll yang berukuran 9 inci

Pastikan bulu kuas roll bagus. Bahan bulu kuas roll dari D-Xplore menggunakan 100% polyacrylonitrile fiber yang sangat cocok untuk digunakan pada pengaplikasian cat minyak dan cat tembok.

2. Gagang kuas roll yang berukuran 9 inci

Gagang kuas roll berukuran 9 inci dari D-Xplore merupakan kuas yang diproduksi dengan standar internasional. Gagang kuas roll ini bersifat fleksibel dan dapat dipasang dengan buku kuas roll dari merek apa pun yang berukuran 9 inci. Gagang kuas roll D-Xplore ini terbuat dari baja pilihan anti bengkok, jadi bisa dipastikan kualitasnya adalah yang terbaik.

3. Flexible pole

Flexible pole merupakan tongkat yang dapat dipanjangkan sampai sepanjang 2 meter yang bisa dipasangkan pada gagang kuas roll dan sangat berguna untuk menjangkau tempat-tempat yang tinggi. Dengan menggunakan flexible pole ini juga pekerjaan pengecatan yang Anda lakukan akan semakin dipermudah.

4. Cat tembok

Hal penting lainnya yang tidak boleh Anda lupakan adalah mempersiapkan cat tembok dengan warna yang Anda inginkan. Pilihlah cat tembok dengan kualitas terbaik yang Anda butuhkan, dan sesuaikan pula dengan warna kesukaan Anda, supaya rumah Anda menjadi lebih berkesan.

Simak Cara Mengecat Tembok dengan Benar

Setelah Anda mempersiapkan semua peralatan dan bahan yang Anda butuhkan untuk proses pengecatan, selanjutnya Anda dapat menyimak penjabaran poin-poin di bawah ini untuk mengetahui mengenai tahapan melakukan pengecatan dengan menggunakan kuas roll.

  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memasang bulu kuas pada gagang kuas roll.

  • Pasangkan bulu kuas yang sudah terpasang pada gagang kuas roll tersebut pada flexible pole supaya Anda lebih mudah menjangkau dinding yang tinggi.

  • Celupkan bulu kuas roll pada cat, pastikan semua bagian bulu kuas roll tertutup dengan cat sampai merata.

  • Goreskan bulu kuas roll yang telah tertutup dengan cat pada tembok untuk lapisan cat yang pertama.

  • Jika Anda merasa cat pada bulu kuas roll sudah mulai berkurang, Anda bisa mencelupkan kuas roll tersebut ke bak cat kembali.

  • Kemudian Anda bisa melanjutkan proses penggoresan lapisan kedua cat, jangan lupa untuk memastikan semua bagian tembok tertutup cat dengan sempurna.

  • Selanjutnya, untuk menjangkau tempat yang lebih tinggi, Anda dapat memanjangkan flexible pole. Setelah dipanjangkan Anda bisa menggantinya dengan memutar pole.

  • Selesaikan proses pengecatan sampai seluruh bagian tembok tertutup cat baru dengan sempurna.

Anda bisa mendapatkan kuas roll yang berkualitas dari D-Xplore dengan mengunjungi link berikut ini Kuas Roll D-Xplore

Jika Anda sedang mencari Kuas Roll D-Xplore dengan kualitas terbaik, percayakan kebutuhan Anda kepada Vinindo Corporation. Kami merupakan peraih TOP Brands Award 2022 dan Indonesia Best Product Award 2021 sehingga produk yang kami tawarkan tidak dapat diragukan lagi kualitasnya. Segera hubungi kami untuk melakukan pemesanan.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

Related Articles

Share this article
BACK