19 Nov 2021

7 Ide Luar Biasa Membuat Kamar Tidur Menjadi Nyaman

7 Ide Luar Biasa Membuat Kamar Tidur Menjadi Nyaman

Semua percaya bahwa tidur yang berkualitas akan membuat kita menjalani hari-hari dengan gembira. Bayangkan, jika seharian tidak bisa tidur karena kamar yang kotor. Apa yang akan terjadi pada hari-hari Anda? Akan menyebalkan, bukan? Tentunya harus dilakukan perubahan untuk membuat kamar menjadi nyaman dan tidur pun berkualitas. Solusinya adalah dengan mengatur beberapa komponen seperti pencahayaan, dekorasi, dan sirkulasi udara.

Tapi, Anda pasti kebingungan untuk mengatur beberapa komponen tersebut. Untuk itulah silahkan simak 7 ide luar biasa membuat kamar tidur menjadi nyaman sebagai berikut ini.

Perhatikan Pencahayaan Matahari

Pencahayaan yang baik akan membuat suasana kamar sangat nyaman. Membuka jendela adalah salah satu cara mudah untuk mendapatkan pencahayaan matahari. Pastikan kamar tidak lembab, mendapat cahaya cukup, dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Perhatikan Sirkulasi Udara

Sirkulasi udara sangat berperan penting dalam hal keamanan dan kesehatan di kamar tidur. Sirkulasi yang tidak sehat akan membawa dampak buruk bagi kesehatan penghuni kamar tersebut. Jika kamar Anda selalu tertutup mulai saat ini segeralah dibuka. Perlu diketahui bahwa kamar yang lembab adalah sarang penyakit. Buatlah lubang khusus untuk sirkulasi udara atau buka jendela secara rutin setiap pagi dan sore. Anda juga bisa menggunakan AC yang mempunyai penyaring bakteri agar sirkulasi dalam kamar tetap steril dan nyaman.

Dekatkan Colokan Listrik dengan Tempat Tidur

Sudah diacungi jempol bahwa mendekatkan colokan ke tempat tidur merupakan salah satu cara efektif membuat kenyamanan di dalam kamar tidur. Scroll Tiktok, Instagram, dan mengelola bisnis dapat Anda lakukan di kasur kamar. Apalagi ditambah dengan camilan favorit. Wuhhh, serasa kenyamanan surga pastinya. Perlu diperhatikan bahwa penggunaan listrik yang tidak sesuai standar akan menyebabkan kebakaran. Jadi, berhati-hatilah dalam menggunakan colokan dekat tempat tidur.

Tambahkan Beberapa Tanaman Indoor

Tanaman dapat menyegarkan pikiran kita saat bangun dari tidur ataupun saat akan tidur. Perhatikan juga bahwa tanaman dapat menyerap oksigen saat malam hari. Jadi, gunakan tanaman plastik daripada tanaman hidup

Maksimalkan Penempatan Ruang

Tempat tidur, lemari, dekorasi, dan lain sebagainya yang tidak teratur menyebabkan kondisi kamar terlihat kotor. Ruang yang kosong bisa Anda manfaatkan untuk dekorasi kamar tidur dan menyimpan berbagai barang yang Anda miliki. Anda dapat membuat barang yang tidak berharga di kamar tidur dan menempatkan barang yang serasi dengan tema kamar tidur Anda. Disini diperlukan keahlian dalam mendekorasi kamar tidur. Ada baiknya Anda mencari referensi di internet yang sesuai dengan minat Anda. Tentu saja gunakan manajemen keuangan agar budget untuk dekorasi kamar tidak membengkak.

Tambahkan Wallpaper Abstrak dan Bermotif

Wallpaper dapat menambah kenyamanan dalam kamar tidur. Hal ini karena kamar akan terlihat lebih mewah dan elegan ala hotel-hotel berbintang. Gunakan motif yang tidak norak dan juga pilih wallpaper berkualitas dengan harga bersaing. Namun, perlu diingat penggunaan wallpaper dapat merusak dinding jika dikelupas. Oleh karena itu, pertimbangkan matang-matang motif yang sesuai dengan minat Anda agar tidak bosan di tahun berikutnya.

Maksimalkan Dinding Sebagai Penyimpanan

Anda dapat memaksimalkan penggunaan dinding salah satunya dengan lemari tempel. Barang-barang yang jarang digunakan sebaiknya diletakkan pada lemari tersebut. Sesuaikan juga warna lemari tempel di kamar tidur Anda dengan cat dan dekorasi lainnya agar tetap nyaman dilihat. Jika budget Anda terbatas silakan buat kreasi yang unik dan dapat digunakan sebagai barang penyimpanan di dinding.

Beberapa ide lainnya bisa Anda coba terapkan di kamar tidur favorit Anda. Lakukan kreativitas out of the box. Semua barang bisa menjadi bagus di tangan yang ahli. Searching di internet dan minta rekomendasi dari teman Anda untuk mendekor kamar tidur menjadi nyaman juga bisa Anda lakukan.

Gunakan juga manajemen keuangan agar ide dekorasi untuk membuat kamar menjadi nyaman tidak membengkak yang mengakibatkan mangkraknya proses dekorasi. Ingat selalu kamar yang nyaman membuat tidur nyaman dan tidur yang nyaman membuat keseharian Anda juga nyaman. Tidak lupa juga kamar yang nyaman membuat tubuh kita sehat bugar dibanding dengan kamar yang lembab dan kotor.

Itulah beberapa ide yang bisa Anda lakukan. Selamat mencobanya!

Agar tidur Anda tidak terganggu dengan suara dari luar, Anda bisa mengunci jendela Anda. Dapatkan berbagai macam kunci jendela dengan beraneka ragam desain dan model di Vinindo Corporation. Selain kunci jendela, kami juga menyediakan door pull, kunci pintu, pegangan pintu, body kunci dan aksesorisnya. Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

 

Related Articles

Share this article
BACK