02 Jan 2022

Cara Jitu Menata Kamar Tidur Anda agar Terlihat Rapi dan Nyaman

Cara Jitu Menata Kamar Tidur Anda agar Terlihat Rapi dan Nyaman

Banyak orang yang ingin kamar tidurnya selalu tampak rapi dan nyaman. Terbayang dong senyaman apa jika istirahat di kamar tidur tersebut, bersih dan bebas dari barang yang berserakan. Udaranya segar, tidur pun juga menjadi nyenyak. Kesan tersebut dapat anda peroleh dengan trik khusus dalam penataannya.

Berikut penjelasannya bagaimana cara jitu menata kamar anda agar terlihat nyaman dan rapi!

1. Bersihkan Kamar Tidur Minimal 10 Menit Dalam Sehari

Selalu menunda untuk membersihkan kamar adalah salah satu tindakan yang tidak  baik. Pasalnya sesuatu yang ditunda akan semakin terbengkalai. Jika anda menginginkan kamar yang rapi maka bersihkan kamar tidur minimal 10 menit dalam sehari. Buanglah sampah-sampah, sapu pada setiap sudut kamar, gulung kabel yang terseok-seok. Ciptakanlah suasana santai saat membersihkan kamar tidur, dengan memutar musik kesayangan misalnya. 

2. Sediakan Tempat Sampah Kering

Sebagian besar banyak yang suka ngemil di dalam kamar. Hal ini dapat menyebabkan sampah-sampah kering menjadi berserakan. Solusinya adalah dengan menyediakan tempat sampah kering di dalam kamar. Namun jangan menumpuknya jika sudah penuh. Langsung buang ke tempat sampah utama agar tidak menimbulkan sarang nyamuk.

3. Buat Partisi Kamar

Cara jitu menata kamar tidur anda agar terlihat rapi dan nyaman yang selanjutnya yaitu membuat partisi kamar. Maksudnya adalah dengan memisahkan antara tempat untuk tidur, belajar, berhias dan lainnya. Dekatkan rak buku dengan tempat belajar agar tidak malas untuk meletakkan kembali buku pada tempatnya setelah selesai membaca. Jadi, dengan partisi kamar anda tidak akan belajar di meja rias, begitu juga sebaliknya.

4. Jangan Ada Sudut Kamar yang Kosong

Secara logika, jika sudut kamar ada yang kosong membuat kamar tampak lebih luas. Namun siapa sangka dapat menjadi peluang untuk meletakkan barang-barang yang tidak seharusnya di sudut kamar, misalnya baju kotor, tas, buku dan lain sebagainya. Alih fungsikan saja sudut ruangan tersebut menjadi tempat topi atau tas menggunakan standing rak.

5. Sediakan Tempat Penyimpanan Untuk Barang yang Jarang Dipakai

Barang-barang anda yang jarang dipakai juga tidak luput dari perhatian. Kamar akan menjadi tampak rapi dan nyaman tanpa bingung mencari barang-barang tersebut saat diperlukan. Misalnya gunting kuku, pisau cutter dan kalkulator.

6. Gunakan Pengharum Ruangan

Berbicara tentang kenyamanan, tidak hanya bersumber dari kerapian kamar tidur. Tapi juga dapat dihasilkan dari penggunaan pengharum ruangan. Aroma tidak sedap akan lekas sirna. Anda dapat menggunakan beragam pengharum ya tergantung keinginan. Pengharum tersebut juga mudah dijumpai di swalayan, minimarket dan pusat perbelanjaan lainnya. Tapi jika ingin menggunakan pengharum ruangan alami juga bisa loh, manfaatkan yang ada disekitar rumah seperti kulit jeruk juga bisa ya. Ada yang tahu gimana caranya? Mudah banget! Rebus saja kulit jeruk yang sudah anda siapkan. Tunggu hingga mengeluarkan aroma. Setelah itu masukkan ke dalam tempat pengharum ruangan. Nah, sekarang kamar anda akan menjadi lebih nyaman. 

7. Mengganti Sprei dan Sarung Bantal Secara Rutin

Bantal dan guling adalah barang yang selalu kita pakai setiap hari. Sehingga bakteri, keringat, sel kulit mati dapat dengan mudah bersarang pada bantal dan guling tersebut. Cucilah secara rutin dan berkala, kemudian ganti dengan sprei dan sarung bantal yang lain. Gunakan pengharum pakaian agar tidak bau apek. Jika sprei dan sarung bantal bersih, maka akan menambahkan kesan rapi dan nyaman pada kamar tidur anda. 

Nah, 7 cara tadi semoga membuat anda tergugah untuk menata ulang kamar tidur agar terlihat rapi dan nyaman. Yuk mulai melakukan hal spesial untuk diri sendiri dimulai dari kamar tidur anda. Have a nice day!

Agar tidur Anda tidak terganggu dengan suara dari luar, Anda bisa mengunci jendela Anda. Dapatkan berbagai macam kunci jendela dengan beraneka ragam desain dan model di Vinindo Corporation. Selain kunci jendela, kami juga menyediakan door pull, kunci pintu, pegangan pintu, body kunci dan aksesorisnya. Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

 

Related Articles

Share this article
BACK