23 Feb 2022

Variasi Cat Pagar agar Terlihat Kuat

Variasi Cat Pagar agar Terlihat Kuat

Pagar menjadi fokus utama dan pertama saat seseorang mengunjungi atau sekedar lewat di depan rumah anda. Tampilan pagar harus cantik dan kuat. Oleh sebab itu, pagar membutuhkan pengecatan secara keseluruhan. Gunakan cat yang berbahan dasar minyak agar kuat, awet dan tahan terhadap korosi. Berikut akan dibahas dalam artikel variasi cat pagar agar terlihat kuat.

1. Cat Sintesis

Cat sintesis mudah ditemukan dipasaran. Umumnya banyak orang akan jatuh hati pada cat ini karena tersedia dari warna gelap hingga terang. Terdapat kandungan titanium dioksida yang akan membuat cat menjadi lekas kering. Pagar rumah anda akan mendapatkan hasil yang mulus jika menggunakan cat sintesis sebagai pelapis.

2. Cat Aluminium

Bahan dasar cat aluminium adalah resin sintesis. Warna yang dihasilkan oleh cat ini sudah pasti keperak-perakan layaknya warna aluminium. Pagar rumah tampak kuat dan elegan saat mengaplikasikan cat aluminium pada pagar rumah.

3. Cat Epoxy

Cat epoxy memiliki kualitas pelindung yang jauh lebih baik ketimbang cat sintesis. Cat ini tahan terhadap panas dan tidak menguap saat terpapar sinar matahari secara langsung. Hasilnya halus, kuat, dan mengkilap. 

4. Cat efek khusus

Pernahkah anda melihat pagar besi yang bertekstur retak? Ternyata pagar tersebut tidak retak sungguhan ya. Cat ini yang menyediakan efek retak seperti sungguhan dengan berbagai motif dan tekstur yang berbeda. Misalnya efek retak-retak, tekstur batu, antik dan ada juga yang mirip seperti besi tempa.

5. Cat Duco

Cat duco juga digunakan untuk mengecat kendaraan. Tapi jangan khawatir ya, jika digunakan untuk pagar tetap saja hasilnya oke. Pagar besi tidak akan mudah berkarat jika menggunakan cat duco. Hasilnya halus dan tahan lama. Hanya saja cara pengecatannya harus disemprot. Jadi penggunaanya banyak dan harganya cukup mahal.

6. Cat kayu

Khusus pagar kayu, gunakan cat solid untuk melapisi pagar anda. Pigmen dalam cat solid mampu menutup cacat pada kayu secara sempurna. 

 

Nah setelah mengetahui cat pelapis pagar, kami akan merekomendasikan cat yang bagus untuk warna pagar dirumah anda.

1. Warna Super Black

pagar.jpg

Tren warna gelap kini menggandrungi banyak orang yang memiliki pagar dirumahnya. Salah satunya yaitu warna super black. Hasil dari wana ini tampak lebih mewah dan rapi. Biasanya akan diaplikasikan dengan warna lain yang lebih cerah agar hasilnya lebih menawan.

2. Warna Gold

gold.jpg

Ada beberapa alasan kenapa sebagian orang memilih warna gold untuk pagar. Pertama, warna gold melambangkan kemewahan dan kemakmuran sehingga pemilik rumah juga mengharapkan hal yang sama dengan warna gold dalam hidupnya. Yang kedua, warna gold tampak cemerlang jika digunakan untuk fasad pagar.

3. Symhony Pink

pink.jpg

Siapa yang tidak suka warna pink? Sebagian besar wanita terutama anak-anak pasti menyukai warna pink yang terkesan manis, lembut dan romantis. Aplikasikan warna pink pada pagar anda agar menyenangkan hati anak dan istri. Kombinasikan dengan warna putih atau kuning agar menguatkan kesan tersebut. 

4. Warna Grey atau abu-abu

abu.jpg

Rekomendasi cat pagar yang terakhir adalah warna grey. Kesan dari warna ini lembut dan kalem. Ingin mengkombinasikan dengan warna apapun dipastikan menjadi perpaduan yang epik. Karena abu-abu merupakan warna yang netral. Jika tidak ingin terlalu mencolok, pilih warna dolphin grey sebagai warna fasad yang mendukung.

Jangan ragu lagi untuk memilih cat pelapis agar pagar terlihat kuat. Aplikasikan warna yang sesuai dengan rekomendasi kami diatas. Pagar rumah anda akan menjadi mewah dan menarik banyak mata untuk memandang.

Vinindo Corporation menyediakan kuas cat dengan bulu kuas yang halus, rapat, dan permukaan yang rapi membuat proses pengecatan lebih cepat dan bulu kuas tidak mudah berongga. Kami juga merupakan peraih Best Quality of Home Tools and Hardware Products 2021 dan Indonesia Best Product Award 2021. Segera hubungi kami untuk mendapatkan door stop terbaik.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

 

Related Articles

Share this article
BACK