30 Aug 2022

Cara Mengatur Nomor Kombinasi pada Gembok Kuningan

Cara Mengatur Nomor Kombinasi pada Gembok Kuningan

Gembok merupakan jenis mekanisme yang terdiri dari sebatang logam yang berbentuk huruf “U” dengan adanya kaitan di bagian ujung yang dapat dibuka dan ditutup dengan bantuan kunci.

Saat ini gembok sudah dirancang semakin modern dengan adanya gembok kombinasi. Gembok kombinasi merupakan gembok yang tidak memerlukan sebuah kunci untuk membukanya, melainkan hanya memerlukan sebuah kombinasi angka untuk membuka gembok tersebut.

Sejarah gembok sebenarnya dimulai sejak zaman Romawi. Sekitar abad 500 SM sampai abad 300 M, gembok paling tua telah ditemukan pada zaman Romawi tersebut. Selanjutnya, gembok dengan menggunakan pegas telah ditemukan di York, Inggris pada sekitar tahun 850 M.

Gembok berfungsi untuk mengamankan pagar atau mengamankan beda lain dari segala macam bentuk pencurian. Oleh karena itu, gembok merupakan salah satu alat untuk membantu Anda menjaga keamanan di hunian Anda. Gembok merupakan sebuah alat keamanan yang sangat mudah ditemukan, dan tersedia dalam berbagai macam pilihan ukuran, bentuk, jenis, sampai harga yang juga beragam.

Gembok yang paling mudah digunakan adalah jenis gembok kombinasi, karena Anda tidak memerlukan kunci untuk membuka gembok kombinasi tersebut. Namun untuk mengatur nomor kombinasi ada cara tersendiri yang perlu Anda pelajari. Berikut ini adalah penjelasan lebih lengkap mengenai gembok kombinasi D-Xplore dan cara mengatur nomor kombinasinya.

Spesifikasi Gembok Kuningan

Sebelum Anda mengetahui tentang cara untuk mengatur nomor kombinasi pada gembok kombinasi, Anda tentu perlu mengetahui apa saja spesifikasi gembok kuningan nomor kombinasi dari D-Xplore. Perhatikan beberapa penjelasan mengenai spesifikasi gembok kuningan nomor kombinasi berikut ini:

  • Bagian atas yang berbentuk huruf “U” terbalik pada gembok kuningan nomor kombinasi terbuat dari bahan steel atau besi yang kokoh.

  • Bagian body gembok kuningan nomor kombinasi terbuat dari bahan solid brass yang berkualitas.

  • Kunci kombinasi yang terdapat pada gembok kuningan nomor kombinasi ini sangat mudah diatur menjadi ribuan macam nomor kombinasi yang berbeda.

  • Gembok kuningan nomor kombinasi ini terbuat dari 100% bahan kuningan dan dilengkapi dengan kunci nomor kombinasi yang mudah diatur.

Cara Setting Nomor Kombinasi pada Gembok Kuningan

Setelah Anda mengetahui mengenai spesifikasi gembok kuningan nomor kombinasi dari D-Xplore, selanjutnya akan dijelaskan mengenai cara setting kunci nomor kombinasi sesuai dengan angka yang Anda inginkan. Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara setting nomor kombinasinya, perhatikan dengan saksama penjelasannya:

  • Pertama kali Anda menerima gembok nomor kombinasi yang baru, nomor kombinasi pasti diatur pada nomor nol nol nol.

  • Anda harus menggunakan garis tengah yang terdapat pada bagian depan gembok sebagai acuan untuk mengganti nomor. Pastikan nomor yang Anda ganti nantinya pas berada pada garis tengah tersebut. Karena ketika nomor agak bergeser sedikit dari garis, maka gembok akan lebih cepat rusak.

  • Untuk mengatur nomor kombinasi yang baru sesuai keinginan Anda, putarlah bagian atas gembok yang berbentuk huruf “U” ke bagian sebaliknya, perhatikan bagian yang menonjol pada pangkal besi “U” tersebut.

  • Setelah bagian “U” salah satu sisinya berada di luar gembok bagian bawah atau berada pada arah yang berkebalikan dengan saat gembok terkunci, tekan bagian atas gembok tersebut dan kemudian Anda bisa mengatur nomor kombinasi yang Anda inginkan.

  • Pastikan Anda mengatur nomor kombinasi baru tepat pada garis tengah.

  • Setelah nomor kombinasi yang baru selesai diatur, Anda bisa melepaskan bagian atas gembok yang Anda tekan tersebut.

  • Kembalikan bagian lengkung “U” gembok ke bagian semula.

  • Kemudian Anda bisa mencoba penguncian gembok kombinasi tersebut.

Anda bisa mendapatkan gembok kuningan dengan nomor kombinasi D-Xplore pada link berikut ini Tutorial Cara Mengatur Gembok Kuningan Nomor Kombinasi.

Jika Anda sedang mencari Gembok Kuningan Nomor Kombinasi dengan kualitas terbaik, percayakan kebutuhan Anda kepada Vinindo Corporation. Kami merupakan peraih TOP Brands Award 2022 dan Indonesia Best Product Award 2021 sehingga produk yang kami tawarkan tidak dapat diragukan lagi kualitasnya. Segera hubungi kami untuk melakukan pemesanan.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

Related Articles

Share this article
BACK