30 Aug 2022

Tutorial Mengatur Nomor Kombinasi pada Gembok Koper

Tutorial Mengatur Nomor Kombinasi pada Gembok Koper

Gembok merupakan salah satu jenis pola mekanisme yang terdiri dari sebatang logam yang berbentuk “U”, ditambah dengan adanya kaitan pada bagian ujung yang dapat dibuka dan ditutup dengan bantuan kunci.

Bagi Anda yang sering bepergian atau travelling, koper menjadi salah satu tempat barang bawaan yang dipilih karena kapasitasnya yang besar dan mampu menampung banyak barang, terutama untuk menampung oleh-oleh saat Anda pulang dari travelling.

Untuk melengkapi koper yang selalu Anda bawa bepergian tersebut, keberadaan gembok akan menjadi barang yang krusial untuk mengamankan koper Anda supaya tetap terkunci dengan aman. Gembok koper yang banyak ditemui saat ini adalah gembok yang dapat dibuka dengan mudah menggunakan nomor kombinasi. Karena penggunaan gembok koper yang menggunakan kunci dianggap tidak terlalu efisien.

Ketika Anda telah disibukkan dengan barang bawaan ketika sedang travelling, atau disibukkan dengan proses keberangkatan kendaraan yang Anda tumpangi, terkadang Anda bisa terlupa dimana meletakkan kunci gembok koper Anda, terlebih jika kunci tersebut sangatlah kecil. Oleh karena itu gembok koper dengan nomor kombinasi hadir untuk mengatasi permasalahan tersebut untuk Anda.

Namun, Anda tetap harus terus mengingat kode kunci gembok kombinasi yang telah Anda buat tersebut. Anda bisa membuat nomor kombinasi yang mudah berdasarkan tanggal lahir Anda atau angka ganda yang Anda suka. Dengan begitu Anda akan dimudahkan untuk mengingat nomor kombinasi gembok koper Anda tersebut.

Dalam artikel ini Anda akan disajikan mengenai penjelasan lengkap gembok koper nomor kombinasi dari D-Xplore yang terbuat dari bahan terbaik dan berkualitas, serta cara untuk mengatur ulang nomor kombinasi pada gembok koper tersebut. Perhatikan penjabaran berikut ini dengan saksama:

Spesifikasi Gembok Koper Nomor Kombinasi

Gembok koper nomor kombinasi berbeda dengan gembok kuningan nomor kombinasi, walaupun sama-sama berupa gembok yang menggunakan nomor kombinasi, tapi keduanya memiliki ukuran dan bahan yang berbeda. Berikut ini adalah spesifikasi dari gembok koper nomor kombinasi:

  • Gembok koper nomor kombinasi ini bagian body-nya terbuat dari bahan zinc alloy. Bahan tersebut adalah bahan yang ringan namun kuat dan awet.

  • Kunci kombinasi pada gembok koper nomor kombinasi D-Xplore ini sangat mudah diatur menjadi ribuan macam kombinasi. Pengaturan nomor kombinasinya sangat mudah, Anda bisa mengaturnya menjadi beberapa nomor yang berbeda.

  • Gembok koper nomor kombinasi dari D-Xplore memiliki dua variasi warna, yaitu hitam dan abu-abu.

Cara Setting Nomor Kombinasi pada Gembok Koper

Hal berikutnya yang perlu Anda ketahui adalah cara untuk mengatur nomor kombinasi pada gembok koper nomor kombinasi, perhatikan beberapa penjelasan berikut ini:

  • Satu hal yang perlu Anda ingat, gembok koper ini rawan rusak ketika Anda salah melakukan setting. Oleh karena itu Anda perlu teliti dan berhati-hati dalam melakukan setting nomor kombinasinya.

  • Pastikan Anda memberi perhatian khusus pada garis panduan yang terdapat pada bagian depan nomor kombinasi.

  • Setting awal nomor kombinasi pasti berada pada nomor nol nol nol.

  • Selanjutnya Anda perlu memperhatikan bagian bawah gembok. Pada bagian bawah gembok koper D-Xplore akan terdapat sebuah lingkaran lubang kecil.

  • Tusuk lingkaran kecil tersebut dengan benda yang agak tajam, seperti ujung pena, jarum pentul, atau peniti. Setelah itu tekan dan tahan penusuknya.

  • Ketika penusuk sudah Anda tahan, Anda bisa mengatur angka kombinasi yang Anda inginkan sesuai dengan garis panduan. Setting angka harus benar-benar tepat di tengah garis tersebut.

  • Setelah Anda selesai mengatur angka kombinasi yang baru, Anda bisa melepaskan penusuk.

  • Kemudian Anda bisa mengecek ulang apakah nomor kombinasi yang baru sudah tersetting atau belum.

Anda bisa mendapatkan gembok koper nomor kombinasi melalui link berikut ini Tutorial Cara Mengatur Gembok Koper Nomor Kombinasi.

Jika Anda sedang mencari Gembok Koper Nomor Kombinasi dengan kualitas terbaik, percayakan kebutuhan Anda kepada Vinindo Corporation. Kami merupakan peraih TOP Brands Award 2022 dan Indonesia Best Product Award 2021 sehingga produk yang kami tawarkan tidak dapat diragukan lagi kualitasnya. Segera hubungi kami untuk melakukan pemesanan.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

Related Articles

Share this article
BACK