12 Nov 2021

Rekomendasi Desain Gagang Pintu yang Minimalis

Rekomendasi Desain Gagang Pintu yang Minimalis

Gagang pintu berfungsi sebagai pegangan untuk membuka pintu. Fungsi lainnya yaitu sebagai penambah estetika di rumah Anda. Ada beragam jenis dan motif gagang yang tersedia di pasaran. Jenis engsel, tarik, putar, dan masih banyak lagi. Begitu pula dengan style yang ada. Minimalis salah satunya. Gagang pintu minimalis membuat rumah Anda terasa seperti hotel berbintang. Betul, bukan?

Berikut adalah rekomendasi gagang pintu minimalis yang bisa Anda coba.

Berbentuk Lingkaran Minimalis

gagang lingkaran minimalis

Dengan gagang pintu ini rumah Anda akan terlihat lebih elegan minimalis. Kombinasikan dengan pintu polos warna solid akan menambah nilai estetikanya.

Elegan dan Modern dengan Berwarna Hitam

gagang elegan dan modern

Tentu saja warna hitam memang membuat segalanya menjadi elegan tidak terkecuali dengan gagang pintu ini. Kombinasi warna yang bisa digunakan adalah putih hitam, hitam hitam, dan silver hitam. Bahan yang bisa digunakan juga beragam sesuai dengan minat Anda. Ada baiknya gunakan bahan yang terbuat dari stainless steel.

Model Panjang Vertikal untuk Kesan Lebih Kokoh

gagang panjang vertikal

Gagang pintu minimalis ini adalah model yang bisa dipakai jika kusen rumah Anda tinggi. Jika kusen yang Anda miliki cukup kecil sebaiknya jangan menggunakan gagang jenis ini karena akan terlihat aneh. Material yang bisa digunakan untuk gagang ini stainless steel dan besi. Kombinasi warna yang bisa digunakan adalah silver dan hitam.

Model Seamless yang Modern

model seamless

Terbilang minimalis sekali karena dapat menghemat banyak tempat. Material yang digunakan oleh gagang pintu ini biasanya terbuat dari stainless steel dan plastik. Gunakan material stainless steel agar umur gagang pintu tersebut cukup lama. Kombinasi yang bisa dilakukan dengan gagang ini adalah pintu dengan material kayu berwarna coklat ataupun putih.

Model Ergonomis yang Futuristik

model ergonomis

Model ergonomis yang futuristik adalah inovasi gagang pintu untuk masa dengan. Desain kotak yang kokoh cocok dikombinasikan dengan pintu material stainless steel. Keamanan yang dimiliki oleh gagang pintu ini terbilang cukup baik. Material yang digunakannya membuat susah untuk dibobol oleh orang lain. Biasanya hotel berbintang menggunakan jenis gagang ini karena minimalis dan keamanannya cukup baik.

Gagang Pintu Multifungsi yang Lebih Fungsional

gagang multifungsi

Gagang pintu ini sering dijumpai pada rak atau lemari. Ini dikarenakan fungsinya yang beragam. Bentuknya juga unik dan biasanya terbuat dari material plastik. Gunakan gagang ini untuk pintu bagian dalam rumah atau perabot Anda. Jangan gunakan pada pintu utama karena gagang jenis ini memiliki keamanan rendah yang sangat mudah dirusak.

Permainan Motif Pada Gagang Pintu

permainan motif pada gagang

Jika Anda menyukai ukiran ada baiknya mencoba hal tersebut pada gagang pintu. Gagang pintu yang bermotif memiliki daya khas tarik tersendiri. Kombinasi yang cocok dengan gagang pintu ini adalah warna coklat dan hitam dengan bahan kayu jati yang sudah finishing. Biaya yang Anda keluarkan untuk gagang pintu jenis ini cukup besar karena proses pembuatannya yang sangat sulit. Terlebih bahan yang digunakan juga terbilang cukup mahal.

Warna Putih Sederhana

Warna putih sederhana membuat pintu rumah Anda terlihat bersih dan sangat minimalis. Kombinasikan warna putih dengan model yang tidak rumit. Polos, kotak, lingkaran, panjang merupakan bentuk gagang pintu yang cocok dengan warna putih.

Gagang Pintu dengan Desain Langsing

gagang pintu minimalis

Bagi Anda penyuka estetika bentuk ada baiknya mencoba untuk memasang gagang pintu minimalis yang ini. Dengan model yang langsing akan sangat nyaman untuk dipegang oleh ukuran tangan manapun. Tapi, pastikan memilih dengan material yang berkualitas karena model yang langsing mudah patah saat dipegang dengan tidak hati-hati.

Itulah beragam rekomendasi gagang pintu minimalis yang bisa dicoba di rumah Anda. Kombinasikan juga dengan warna dan bahan yang tepat agar nilai estetikanya lebih. Tapi, jangan terlalu berfokus pada nilai estetika sampai mengabaikan keamanan dan kenyamanan saat digunakan.

Gagang pintu sendiri fungsi utamanya untuk membuka pintu dan sebagai pengaman untuk pintu Anda. Gunakanlah gagang pintu yang memiliki material berkualitas agar barang yang Anda miliki tidak hilang dicuri maling dan saat digunakan tidak melukai penghuni rumah.

Pertimbangkan juga biaya yang cukup untuk membeli gagang pintu yang Anda inginkan. Jika belum sanggup jangan dipaksakan untuk membelinya. Lebih baik kreasikan gagang pintu dengan kreativitas yang Anda miliki.

Vinindo Corporation menjual berbagai macam handle pintu. Mari simak handle pintu Vintage kami untuk melihat jenis handle pintu yang kami miliki. Kami juga merupakan peraih Best Quality of Home Tools and Hardware Products 2021 dan Indonesia Best Product Award 2021.

Related Articles

Share this article
BACK