14 Nov 2021

Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Terbaru

Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Terbaru

Ruang tamu adalah hal kedua yang dilihat oleh tamu Anda. Ruang tamu yang nyaman membuat tamu betah untuk berkunjung kembali. Tapi, bagaimana cara membuat ruang tamu nyaman? Ada salah satu cara yaitu dengan membuat ruang tamu minimalis. Berikut adalah ide untuk membuatnya.

Pemilihan Warna Tembok yang Terang

Ide pertama untuk membuat ruang tamu minimalis yaitu dengan pewarnaan yang cocok. Gunakan hanya satu warna utama dan 1 warna sekunder yang bisa Anda kreativitaskan semenarik mungkin. Gunakan juga konsep minimalis untuk mengecatnya. Garis-garis, kotak, lingkaran, dan abstrak bisa Anda terapkan di tembok ruang tamu.

Sesuaikan Ukuran Furniture dengan Ukuran Luas Ruang Tamu

Agar penataan ruang tamu terlihat indah ada baiknya sebelum membeli furniture ukur dengan luas ruang tamu yang dimiliki. Furniture yang ukurannya berlebih akan merusak tampilan ruang tamu Anda. Pemilihan model furniture juga sangat diperlukan. Model yang modern dengan warna simple merupakan salah satu ciri furniture minimalis.

Gunakan Perabot Multifungsi

Perabotan yang multifungsi membantu untuk menyimpan barang-barang Anda secara maksimal. Barang yang berserakan akan membuat tampilan rumah kotor. Salah satu contoh perabot multifungsi adalah kursi dengan rak di bawahnya. Tentu saja sesuaikan warnanya dengan tema yang Anda usung.

Manfaatkan Celah Dinding Secara Maksimal

Celah dinding berfungsi sebagai ventilasi rumah. Tapi, lebih dari itu bisa dimanfaatkan sebagai penunjang dekorasi rumah. Untuk membuat bergaya minimalis gunakan ventilasi dengan ukuran yang cukup kecil dan berwarna solid tanpa adanya motif-motif.

Tambahkan Jam Dinding Sebagai Dekorasi

Menambahkan jam dinding adalah pelengkap dekorasi rumah. Penempatannya sesuaikan dengan furniture yang ada di ruang tamu Anda. Model polos dengan warna solid harus Anda pilih agar dapat menjadi ruang tamu minimalis.

Tambahkan Kolase Foto

Dekorasi berupa kolase foto membuat rumah Anda ala minimalis keren, loh. Tapi, bingkai yang digunakan jangan bermotif apalagi bercorak. Gunakan bingkai yang polos dengan warna hitam atau putih doff.

Serasa Luas dengan Cermin

Penambahan cermin dibutuhkan untuk membuat ruang tamu Anda terasa luas. Ukuran cermin yang bisa digunakan dapat disesuaikan sesuai dengan keadaan rumah. Penempatannya biasanya terdapat di dinding masuk dengan tambahan sedikit dekorasi.

Karpet untuk Melembutkan Suasana

Tidak dipungkiri penambahan karpet dapat membuat ruang tamu Anda terasa lebih nyaman. Peletakan karpet berada di bawah meja dan kursi atau berikan tempat tersendiri untuk lesehan. Motif yang bisa Anda gunakan adalah abstrak garis-garis dengan warna putih, hitam, atau cream. Hindarkan dari pemilihan motif yang ramai seperti bunga-bunga atau karakter film. Ini akan membuat ruang tamu Anda terasa norak.

Sedikit Hijauan di Ruang Tamu

Hijauan pada ruang tamu akan menyegarkan mata. Anda dapat menggunakan tanaman hidup atau tanaman plastik. Ada baiknya jika menggunakan tanaman hidup mempertimbangkan efeknya terhadap kesehatan Anda. Beberapa tanaman akan menyerap oksigen lebih banyak diwaktu malam hari. Pilih tanaman yang mempunyai estetika tinggi saat diletakkan dalam ruangan seperti kaktus. Ini akan mendukung kelengkapan dekorasi di ruang tamu Anda.

Tampil dengan Warna Berani

Jika Anda penyuka warna-warna terang berani inilah saatnya untuk mewujudkannya. Warna berani bisa seperti kuning, hijau, hitam, dan yang mencolok lainnya. Tapi, ingat seimbangkan juga dengan furniture yang ada di ruang tamu Anda. Hindari untuk memaksakan warna berani jika tidak di ruang tamu Anda. Sebagai gantinya Anda dapat menggunakannya sebagai warna sekunder atau warna pelengkap saja.

Itulah beberapa ide untuk membuat ruang tamu minimalis terbaru. Anda dapat menerapkannya di ruang tamu Anda untuk menciptakan suasana yang berbeda dari ruangan lainnya.

Pemilihan gaya minimalis ini bisa dikombinasikan dengan penggunaan furniture yang minimalis juga agar tidak terasa aneh saat dilihat. Penataannya pun perlu diperhatikan. Manfaatkan celah kosong yang ada untuk menambah dekorasi yang disukai. Pewarnaan juga merupakan hal lain yang bisa Anda lakukan. Biasanya warna yang digunakan untuk membuat gaya ini adalah putih, cream, dan hitam. Beberapa pewarnaan lain dapat digunakan sebagai warna sekunder untuk dinding ruang tamu Anda.

Vinindo Corporation menjual berbagai macam peralatan rumah dan bangunan Anda yang kokoh dengan berbagai macam model. Kami juga merupakan peraih Best Quality of Home Tools and Hardware Products 2021 dan Indonesia Best Product Award 2021. Segera hubungi kami untuk melakukan pemesanan.

Related Articles

Share this article
BACK