25 Jan 2022

5 Inspirasi Taman Kecil di Belakang Rumah

5 Inspirasi Taman Kecil di Belakang Rumah

Taman kecil dibelakang rumah tentu tak hanya mempermanis tapi juga memberikan banyak manfaat bagi penghuni rumah. Salah satunya dapat melepas penat setelah seharian beraktivitas dengan duduk santai menikmati indahnya taman belakang ditemani secangkir kopi. Selain itu, dapat menjadi alternatif untuk mengisi  waktu luang bersama keluarga ketimbang harus menghabiskan waktu diluar rumah. 

Untuk menciptakan taman kecil dibelakang rumah tidak membutuhkan lahan yang luas. Justru lahan minimalis dapat disulap menjadi taman jika anda dapat mengaturnya dengan baik. Nah, berikut 5 inspirasi taman kecil dibelakang rumah yang kami rangkum untuk anda.

1. Taman minimalis dengan rumput

tamann.jpg

Inspirasi yang pertama, buatlah taman minimalis dengan memanfaatkan rumput sintesis yang dapat menghadirkan nuansa hijau. Keluarkan segala inspirasi anda dengan menambahkan tanaman hias, dan pernak-pernik lain yang mendukung tampilan taman estetik. Jika anda tidak terlalu suka dengan nuansa yang ramai, tambahkan furnitur pendukung seperlunya saja.

2. Tempat makan Bersama

tttt.jpg

Mencari inspirasi untuk menciptakan  teman makan baru? Nah sebaiknya anda coba ni untuk menjadikan halaman belakang sebagai area makan bersama keluarga. Suasa akan berbeda, terlebih jika didekorasi semenarik mungkin. Makan akan menjadi semakin lahap dengan nuansa alam. Anda dan keluarga dapat menikmati udara segar secara langsung.

3. Pasang hammock di taman belakang

hem.jpg

Taman kecil dibelakang rumah tidak hanya dijadikan area untuk makan bersama tapi juga dapat menghadirkan hammock yang berukuran kecil memanjang. Anda tidak perlu menggunakan payung atau kacamata hitam jika ingin bersantai disiang atau sore hari. Cara pemasangannya cukup mudah ya. Kaitkan tali pada tiang rumah, ikat dengan kuat agar tidak merosot. Jangan memasang hammock terlalu dekat agar dapat menopang dengan baik. Model dan warnanya beragam dapat disesuaikan dengan selera anda.

4. Dapur mini dengan konsep terbuka

d.jpg

Inspirasi yang keempat dengan mengalih fungsikan  lahan belakang rumah menjadi dapur mini dengan konsep terbuka atau outdoor. Selain kesan lebih simple, dapur ini juga tidak sumpek ya karena udara terasa lebih segar dan dijamin bebas asap. Dengan konsep terbuka sehingga tidak memerlukan ventilasi tambahan. Jangan lupa untuk menambahkan atap transparan pada bagian atas bangunan. Tujuannya agar terhindar dari hujan dan dapur tetap tampak terang.

5. Kebun buah yang bermanfaat

kebun.jpg

Inspirasi yang terakhir sangat menarik ya. Selain memanfaatkan lahan dibelakang rumah juga dapat menjadi ajang menyalurkan hobby dengan menciptakan kebun buah yang bermanfaat. Untuk mewujudkannya, gunakan pot sebagai media tanam. Tentukan tanaman yang akan anda tanam. Pada umumnya beberapa tanaman yang dapat tumbuh didalam pot dengan lahan minimalis adalah strawberry, tomat, anggur, melon dan sebagainya. 

Perawatan tanaman ini juga tidak jauh beda dengan tanaman yang tumbuh dilahan yang luas ya. Lakukan penyiraman diwaktu pagi dan sore hari sesuaikan dengan jenis tanamannya. Hindari untuk menyiram disiang bolong kecuali tanaman dalam keadaan benar-benar kering. Pada saat musim hujan, sebaiknya lakukan satu kali penyiraman saja. Berikan pupuk sekali dalam  3 hingga 4 bulan sebagai nutrisi tambahan. Pastikan tanaman tersebut bebas peptisida agar aman saat dikonsumsi. 

Nah itu dia 5 Inspirasi Taman Kecil di Belakang Rumah. Banyak juga ya inspirasi yang dapat di eksekusi untuk hunian kesayangan anda. Saatnya menghadirkan konsep baru dibelakang rumah agar hunian kesayangan anda semakin nyaman dan menarik.

Vinindo Corporation menjual berbagai macam peralatan pertukangan dengan berbagai macam model serta kualitas dan teknologi terbaru. Kami merupakan peraih Best Quality of Home Tools and Hardware Products 2021 dan Indonesia Best Product Award 2021. Percayakan keperluan peralatan pertukangan Anda untuk menciptakan taman impian di belakang rumah. Segera hubungi kami untuk melakukan pemesanan.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

 

Related Articles

Share this article
BACK