18 Nov 2021

Buat Kamar Tidur Anda Mewah dengan Elemen Ini

Buat Kamar Tidur Anda Mewah dengan Elemen Ini

Kamar tidur yang nyaman adalah kunci untuk menjalani kehidupan yang indah. Tidur yang nyaman membuat kesehatan tubuh kita meningkat. Terlebih dengan kamar tidur yang mewah. Untuk membuatnya dibutuhkan keahlian, kreativitas, dan elemen-elemen yang sesuai. Berikut adalah rekomendasi elemen yang cocok untuk menghias kamar Anda menjadi mewah.

Gunakan Tema Netral

Membuat kamar tidur menjadi mewah bisa dilakukan dengan pemilihan tema yang tepat. Ciri khas kemewahan adalah dengan warna-warna yang serasi dan terlihat mahal. Anda dapat menggunakan warna netral seperti putih, hitam, dan cream. Tentu dikombinasikan dengan furniture berwarna yang serasi.

Hitam dan Putih

Menggunakan kombinasi warna ini akan membuat kamar tidur Anda terlihat mewah. Gunakan warna putih di dinding dan warna hitam di furniture seperti rak dinding, dipan, kusen pintu, dan karbet bila perlu.

Ganti Motif Sprei dan Bantal

Sudah menerapkan beberapa tips membuat kamar tidur mewah tapi tetap terlihat murahan? Mungkin ini saatnya Anda mengganti seprai dan bantal dengan motif netral garis-garis, atau coretan abstrak yang tidak menyilaukan mata. Mengganti seprai dan bantal bukan hanya membuat kamar tidur Anda terasa mewah tapi juga terasa kenyamanan dan kesehatannya. Seprai yang sudah lapuk digunakan bertahun-tahun adalah sarang kutu dan bakteri berbahaya.

Ganti Selimut Lama dengan yang Bagus

Mengganti selimut adalah satu paket dengan seprai dan bantal. Jika Anda terbiasa menggunakannya ada baiknya untuk mencuci atau mengubah ke motif yang baru dan lebih mewah. Hindari pemilihan motif bunga dengan beragam corak warna. Ini bukan hanya membuat kamar Anda terlihat norak tapi juga membuat tidur Anda tidak nyaman.

Tambahkan Mini Karpet

Menambahkan karpet mini ala-ala kamar di hotel adalah salah satu cara untuk membuat kamar terasa lebih mewah. Lagi-lagi pemilihan motif dan warna harus sangat diperhatikan. Pilih warna yang serasi dengan tema yang Anda usung. Misalkan, Anda memilih tema ala Eropa. Karpet yang sebaiknya digunakan bermotif abstrak dengan warna cream keemasan yang dapat dikombinasikan dengan warna dinding kamar Anda.

Rapikan Tempat Tidur

Kamar sudah bagus, furniture sudah lengkap, pencahayaan juga sudah cukup. Namun, bagaimana dengan kebersihan tempat tidurnya? Inilah permasalahan yang sering ditemui. Banyak orang mengeluh sudah melakukan renovasi agar kamarnya terlihat mewah tapi tidak kunjung mewah. Ada baiknya lakukan penataan barang-barang yang ada di kamar Anda. Kemudian, hindari makan dan minum di kasur yang mengakibatkan kotoran menempel di sprei. Kotoran tersebut membuat tidur kita terasa tidak nyaman.

Jendela dan Tirai Kamar Tidur

Pemilihan jendela dan tirai juga merupakan cara untuk membuat kamar tidur menjadi mewah. Model jendela yang kuno sebaiknya diganti dengan model terbaru. Akan tetapi, jika budget Anda terbatas ada cara lain sebagai solusinya. Cat ulang dan pasang tirai bergaya mewah di jendela Anda.

Menggunakan 3D wall panel

3D wall panel adalah wallpaper dinding dengan motif timbul sehingga memberikan kesan yang mewah pada kamar tidur Anda. 3D wall panel terbuat dari foam yang diberi lem untuk bisa menempel di dinding. Harap hati-hati dalam menggunakan bahan dekorasi ini karena lem yang menempel di dinding membuat kerusakan saat akan dilepas kembali.

Itulah beberapa elemen yang bisa digunakan sebagai usaha untuk membuat kamar tidur terlihat mewah serasa hotel berbintang. Jika Anda tidak memiliki ide untuk mendekorasinya lebih baik gunakan jasa interior designer dengan harga yang bervariatif sesuai dengan lokasi rumah Anda dan pengalamannya

Elemen di atas bisa Anda tambah dan kurangi sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. Ada baiknya gunakan barang-barang di sekitar yang masih layak. Seperti bambu yang di pernis, lampu gantung dari botol bekas, dan kreasi-kreasi unik lainnya. Sebaiknya Anda juga tidak perlu terobsesi sekali dengan kemewahan. Tetaplah sederhana dan mensyukuri yang ada semoga kenikmatan tetap Anda dapatkan.

Tambah kemewahan kamar tidur Anda dengan handle pintu terbaik. Vinindo Corporation menjual berbagai macam handle pintu dengan berbagai design. Mari simak handle pintu Vintage kami untuk melihat jenis handle pintu yang kami miliki. Kami juga merupakan peraih Best Quality of Home Tools and Hardware Products 2021 dan Indonesia Best Product Award 2021.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

 

Related Articles

Share this article
BACK