28 Mar 2022

Handle Pintu Vintage Pemenang Top Brand Award. Pilihan Terbaik!

Handle Pintu Vintage Pemenang Top Brand Award. Pilihan Terbaik!

Pintu merupakan salah satu perkakas yang paling penting dari sebuah rumah. Agar mudah untuk membuka dan menutup pintu, Anda harus memasang handle atau gagang pintu dari bahan kayu, stainless, brass atau lainnya. Pemasangannya juga ditempatkan sebaik mungkin. Nah, kami akan memberikan opsi kepada Anda untuk menggunakan gagang pintu merek Vintage. Sebuah brand yang berhasil memenangkan TOP Brands Award 2022. Simak yuk!

Tips Memilih Handle Gagang Pintu Terbaik

1. Mengetahui Jenis Gagang Pintu Terlebih Dahulu

Jenis gagang pintu yang ada di pasaran dan sering digunakan oleh banyak orang ada beberapa yakni :

  • Jenis Gagang Pintu Lever

Jenis gagang pintu ini mudah digunakan namun perlu perawatan khusus sebab terdapat pegas pada bagian dalam yang dapat patah sewaktu-waktu. Terkadang pakaian atau jilbab juga dapat tersangkut jika tidak berhati-hati melewatinya. Meskipun demikian, jenis gagang pintu ini tetap memiliki banyak peminat karena mudah digunakan termasuk penyandang disabilitas.

  • Jenis Gagang Pintu Knob

door knob

Gagang pintu jenis ini berbentuk bulat sehingga tidak melukai anak-anak karena bagian sudutnya tidak runcing. Cara kerjanya cukup unik loh, putar ke salah satu sisi maka pintu akan terbuka dengan mudah.

  • Gagang Pintu Recessed

Gagang pintu geser memiliki nama lain flush dan recessed. Ada yang berbentuk oval, lingkaran dan persegi panjang. Selain pintu geser lebih baik tidak menggunakan jenis ini. Bentuk dan fungsinya lebih identik untuk rumah yang menggunakan pintu geser.

  • Gagang Pintu Pull

Pintu yang berukuran besar atau berpasangan lebih cocok menggunakan jenis gagang pintu pull yang hanya ditarik dan didorong. Jadi, anda tidak perlu mengerahkan seluruh tenaga untuk menekan atau memutar gagang pintu. Desainnya lebih beragam, mirip gagang telepon tempo dulu. Ukuran gagang pintu pull mulai dari 15-18 cm.

2. Mengetahui Jenis Bahan yang Digunakan

Bahan yang sering digunakan untuk membuat gagang pintu yaitu alumunium, kayu, brass dan stainless steel. Setiap bahan tersebut memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Stainless Steel lebih mudah dibersihkan dengan cepat. Bahan ini juga menyerap kelembaban secara maksimal. Cocok digunakan untuk rumah yang berada di daerah tropis. Umumnya bahan stainless tidak memiliki pori-pori sehingga bakteri dan kotoran tidak mudah bersarang pada gagang pintu.

Sedangkan handle yang terbuat dari kayu tampak lebih klasik. Bahan tersebut tidak menghantarkan panas serta dapat meredam suara dengan baik. Namun, bahan kayu lebih cepat memuai dan lapuk karena kelembaban tinggi. Jika Anda tertarik untuk menggunakan gagang pintu bahan kayu, alangkah lebih baik digunakan untuk pintu yang berada di dalam rumah.

3. Memilih Jenis Gagang Pintu Sesuai Kebutuhan

Pertimbangkan penggunaan gagang pintu sesuai dengan kebutuhan pintu rumah anda. Misalnya, pintu depan memiliki dua daun pintu, gunakan jenis gagang pintu pull karena lebih sesuai dengan memilih desain yang estetik dan menarik. Pilih juga yang sudah dilengkapi anak kunci agar lebih terjamin keamanannya.

4. Sesuaikan Gagang Pintu Dengan Desain Rumah

Memilih gagang pintu yang sesuai desain rumah anda juga menjadikan rumah tampak lebih elegan. Gunakan gagang pintu yang memiliki motif ukiran bunga atau motif ukir lainnya agar mempertegas suasana retro rumah anda.

Rekomendasi Handle Pintu Merek Vintage Terbaik

1. Gagang Pintu Stainless Steel Vintage

Gagang Pintu Stainless Steel Vintage

Handle pintu rumah yang modern dan berkelas khusus untuk pintu kaca. Terbuat dari bahan stainless steel kualitas tinggi. Tersedia dua pilihan yaitu berukuran 35 cm dan 45 cm.

2. Gagang Pintu Kayu Stainless Steel Vintage Minimalis

Gagang Pintu Kayu Stainless Steel Vintage Minimalis

Gagang pintu kayu stainless steel Vintage dilengkapi box packaging yang tebal, sekrup dan kunci L. Memiliki panjang 45 cm dan berwarna silver. Perihal kualitas tidak perlu ditanyakan lagi. Desainnya simple namun tampak elegan. Bentuknya seperti gagang telepon pada zaman dulu dimana bagian kedua ujungnya berbentuk bulatan.

Tersedia beberapa tipe yang dapat menjadi pilihan anda yaitu gagang pintu kayu minimalis stainless steel Vintage tipe YG 853, YG 915, YG 897, YG 858, YG 898, YG 700, YG 893, serta YG 899.

3. Handle Pintu Rumah Minimalis Vintage

Handle Pintu Rumah Minimalis Vintage

Walaupun rumah Anda minimalis, jangan memilih handle pintu asal-asalan. Sesuaikan dengan pintu rumah dan desain rumah agar handle pintu tidak tampak janggal dipandang mata. Gunakan merek Vintage yang berkualitas. Anda dapat memilih handle pintu Venus dengan desain klasik, handle Vintage jenis Pluto yang bentuknya lebih unik sedikit meliuk serta handle pintu Vintage Mars. 

4. Handle Pintu Rumah Besar Vintage

Handle Pintu Rumah Minimalis Vintage

Handle pintu rumah besar Vintage tersedia dalam beberapa desain dan warna yang berbeda. Namun kualitasnya tetap oke punya, lebih elegan, modern dan tebal. Tipenya tersedia mulai dari model Vintage Kevin, Nicholas, Leonardo, Graham, Richard, Charles, Newton, Victor serta Einstein. Langsung saja sesuaikan dengan desain rumah kamu agar menjadi kesatuan yang estetik.

5. Handle Pintu Rumah Tanggung Vintage

Handle Pintu Rumah Tanggung Vintage

Pegangan terbuat dari bahan Aluminium dengan tebal plat 1,5 mm. Desain berbeda dan ukurannya tentu saja tanggung alias menengah. Anda harus tetap menyesuaikan handle yang akan dipilih dengan Inferior rumah anda. Tersedia beberapa tipe atau model yakni handle Vintage Santiago, Málaga, Palma, Madrid, Santacruz, Valencia, Sevilla, Atlético, Levante, Barcelona dan Vigo. Semua tipe recommended banget karena sudah terbukti kualitasnya.

Nah, Sekarang anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan Handle Pintu Vintage Pemenang Top Brand Award 2022. Pilihan terbaik dan berkualitas untuk anda!

Selain brand Vintage, Vinindo Corporation juga memiliki beberapa brand lain seperti D-XPLORE (perkakas bangunan), AOMORI (Gagang dan aksesoris pintu) dan BLOSSOM (Gembok & Kunci). Ketiga brand tersebut  terbuat dari bahan yang memiliki nilai kualitas super. Dijamin 100% keasliannya. Segera hubungi kami untuk pemesanan.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

 

Related Articles

Share this article
BACK