09 May 2022

Pilihan Handle Pintu untuk Rumah Anda

Pilihan Handle Pintu untuk Rumah Anda

Pintu dan handle merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Pintu membutuhkan handle agar kita dapat mendorong ataupun menarik pintu supaya terbuka maupun tertutup. Selain itu, handle pintu juga dapat menambah nilai estetika sebuah rumah. Untuk itu, berikut pilihan handle pintu rumah yang bisa menjadi referensi bagi Anda.

1. Jenis Handle Pintu Terbaik dan Berkualitas Tahun 2022

Handle pintu adalah benda yang sering disentuh dalam setiap rumah sehingga rentan rusak dan patah. Untuk itu, pilih handle pintu dengan bahan yang berkualitas seperti dibawah ini!

Gagang Pintu Kaca Rumah 

gagang pintu kaca

Gagang pintu kaca rumah yang terbuat dari stainless steel sangat kuat dan tahan lama. Bentuknya elegan sehingga membuat pintu terlihat lebih mewah.

Handle Pintu Rumah Besar 

handle pintu besar

Untuk Anda yang memiliki pintu berukuran besar, bisa memilih jenis handle pintu rumah besar yang dapat memudahkan Anda menarik dan mendorong pintu yang besar agar lebih ringan.

Handle Pintu Rumah Kecil

handle pintu kecil

Handle pintu rumah kecil yang memiliki bentuk dan ukuran yang mungil, cocok untuk rumah minimalis dengan pintu yang tidak terlalu besar.

Simak artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi jenis handle pintu terbaik lebih lengkap lagi, 9 Jenis Handle Pintu Terbaik dan Berkualitas Tahun 2022

2. Desain Handle Pintu Model Terbaru Tahun 2022

Handle pintu yang berfungsi untuk menarik dan mendorong pintu agar terbuka dan tertutup ini hadir dengan beberapa desain terbaru 2022 yang menarik! Diantaranya adalah

Handle Pintu Bulat

handle pintu bulat

Handle pintu bulat, biasanya digunakan untuk pintu kamar mandi. Namun handle ini juga bisa digunakan untuk pintu lainnya karena aman untuk anak-anak sebab tidak memiliki sudut.

Klasik nan Minimalis

handle pintu klasik nan minimalis

Sumber : freepik.com

Model handle pintu yang klasik namun minimalis ini cocok untuk Anda yang memiliki pintu berbahan kayu. Bentuknya yang panjang memberikan kesan elegan dan klasik.

Handle Pintu Stainless Steel Mewah

handle pintu stainless steel mewah

Sumber : freepik.com

Kemudian ada juga model handle pintu stainless steel dengan kesan mewah. Ciri utama dari model handle ini adalah bahannya yang tebal dan terkesan berat. 

Handle Pintu dengan Kunci Kode yang Canggih

smart lock

Sumber : unsplash.com

Jenis handle pintu terbaru berikutnya adalah handle pintu yang dilengkapi dengan kunci kode yang canggih sehingga rumah bisa lebih aman dari pencurian. 

Simak artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi desain handle pintu model terbaru tahun 2022 lebih lengkap lagi, Design Handle Pintu Model Baru Tahun 2022.

3. Macam-Macam Handle Pintu Unik di Dunia

Selain untuk mendorong pintu dengan lebih mudah, Anda juga dapat memilih handle pintu yang unik untuk mempercantik rumah Anda. Berikut macam-macam handle pintu unik di dunia.

Handle Pintu Kayu Rustik

handle pintu kayu rustic

Sumber : freepik.com

Yang pertama ada jenis handle pintu kayu bergaya rustik yang terkesan tua sehingga memberikan kesan yang unik. 

Pintu Shabby Chic

shabby chic

Sumber : freepik.com

Kemudian ada model shabby chic yang memiliki desain ukiran yang cantik. Cocok untuk pintu bergaya rustic karena mampu memberikan kesan estetik dalam sebuah hunian.

Simak artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi macam-macam handle pintu unik di dunia lebih lengkap lagi, Macam-Macam Handle Pintu Unik di Dunia

4. Jenis Handle Pintu Berdasarkan Namanya yang Unik

Handle pintu saat ini hadir dengan berbagai bentuk, desain, motif dan juga bahannya. Namun secara umum, jenis handle pintu dibagi menjadi beberapa jenis, yakni :

Lever on Backplate

handle pintu lever on backplate

Sumber : freepik.com

Lever on Backplate merupakan handle pintu tipe standar yang paling umum digunakan. Tampilannya identic dengan tuas besi yang dilengkapi dengan piringan kunci. 

Lever on Rose

handle pintu lever on rose

Sumber : freepik.com

Lever on Rose memiliki tampilan yang mirip Lever on Backplate, namun ukurannya lebih kecil serta tampilannya lebih halus serta tidak memiliki slot kunci. 

Gagang Berbentuk "D"

Kemudian ada handle pintu berbentuk huruf “D” yang klasik. Pilihan ini cocok sekali untuk jenis pintu geser karena proses membuka dan menutup pintu geser menjadi lebih mudah.

Simak artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi macam-macam handle pintu dengan nama yang unik lebih lengkap lagi, 7 Jenis Handle Pintu yang Ada

5. Design Handle Pintu Minimalis yang Lagi Keren

Handle pintu banyak dicari untuk memberikan nilai estetika pada sebuah pintu. Untuk itu berikut beberapa jenis handle pintu minimalis yang lagi keren dan diminati.

Handle pintu minimalis polos tanpa lekukan

handle pintu minimalis

Yang pertama ada handle pintu minimalis polos tanpa lekukan. Desainnya yang polos dan tidak ada lekuk rumit mampu memberikan kesan ramping dan indah.

Handle pintu dorong

door pull vintage

Kemudian ada handle pintu dorong yang sangat simple dan minimalis. Handle jenis ini banyak diaplikasikan pada pintu-pintu yang terbuat dari bahan kayu dan tidak membutuhkan kunci.

Handle pintu putih sederhana

handle pintu putih

Sumber : freepik.com

Handle pintu berwarna putih yang minimalis juga bisa menjadi pilihan. Handle pintu ini memberikan kesan modern minimalis dan membuat pintu terlihat lebih cantik.

Cara Memilih Desain Handle Pintu yang Lagi Keren

Pastikan Anda memilih handle pintu yang sesuai dengan tema rumah. Kemudian perhatikan kualitas produk, kesesuaian warna, ukuran serta bahan dan handle pintu.

Simak artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi desain handle pintu yang keren lebih lengkap lagi, Design Handle Pintu Minimalis yang Lagi Keren

6. Tips Sederhana Memilih Handle Pintu Minimalis

Jangan sembarang memilih handle pintu. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan, mulai dari segi keamanan, model, tipe, bahan, dan fungsi. Berikut  tips sederhana memilih handle pintu minimalis!

Dari Segi Keamanan

Meski ada kunci atau gembok yang menjamin keamanan rumah, namun pastikan Anda memilih handle pintu yang tidak mudah dibuka begitu saja.

Dari Segi Model

Sesuaikan model handle pintu dengan konsep rumah Anda. Jika rumah berkonsep minimalis, maka pilih handle pintu yang minim motif.

Dari Segi Bahan

Pilih handle pintu dengan bahan yang berkualitas agar awet dan tahan lama seperti handle pintu dari stainless steel.

Dari Segi Tipe

Ada 2 tipe handle yang bisa dipilih. Pertama tipe lever yang cukup didorong tanpa harus memutar tuas.  Kemudian ada tipe knop yang memiliki gagang putar. 

Dari Segi Fungsi

Jika Anda ingin memaksimalkan keamanan, maka Anda bisa memilih jenis handle pintu dengan kunci atau entry set sehingga cocok dipasang di pintu utama.

Simak artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi tips-tips memilih handle pintu minimalis lebih lengkap lagi, Tips Sederhana Memilih Handle Pintu Minimalis

7. Jenis-jenis Handle Pintu Minimalis untuk Hunian Cantik

Handle pintu dapat menambah nilai estetika pada sebuah rumah. Untuk itu, berikut jenis-jenis handle pintu untuk mempercantik rumah.

Gagang Tarik Tanpa Tuas

door handle

Sumber : freepik.com

Pertama gagang tarik tanpa ruas yang biasanya dipasang pada pintu geser.  Model ini memberikan kesan yang minimalis terkesan ringkas dan elegan. 

Kenop Pintu Model Kuno 

knop pintu model kuno

Sumber : freepik.com

Kenop pintu model kuno juga bisa menjadi pilihan. Handle pintu ini berbentuk lingkaran yang memberikan kesan unik pada rumah Anda. 

Model Gaya Tangkup

handle pintu model gaya tangkup

Sumber : freepik.com

Model gaya tangkup biasanya sering digunakan untuk handle lemari. Meski begitu, handle gaya tangkup juga memberikan kesan unik jika dipasang pada pintu utama. 

Simak artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi jenis-jenis handle pintu minimalis untuk hunian cantik lebih lengkap lagi, Mengenal Jenis Handle Pintu Minimalis untuk Hunian Cantik

8. Rekomendasi Desain Gagang Pintu yang Minimalis

Memiliki fungsi penting dalam setiap rumah, berikut beberapa rekomendasi desain gagang pintu yang minimalis yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Elegan dan Modern dengan Berwarna Hitam

handle pintu elegan

Sumber : freepik.com

Warna hitam mampu memberikan kesan elegan dan modern, maka dari itu, Anda bisa memilih handle pintu berbahan stainless steel dengan gaya elegan dan modern serta berwarna hitam. 

Model Panjang Vertikal untuk Kesan Lebih Kokoh

Ada juga model handle pintu yang panjang vertical sehingga memberikan kesan kokoh dan modern. Handle pintu jenis ini cocok untuk daun pintu yang memiliki ukuran kusen yang tinggi.

Model Seamless yang Modern

Berikutnya ada model seamless yang modern. Jenis handle pintu ini dapat menghemat banyak tempat sehingga terlihat minimalis dan modern.

Berbentuk Lingkaran Minimalis

gagang lingkaran minimalis

Sumber : freepik.com

Handle pintu berbentuk lingkaran juga bisa menjadi pilihan. Bentuk lingkaran yang polos tanpa motif ataupun ornament memberikan kesan yang elegan dan minimalis pada pintu.

Simak artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi rekomendasi desain gagang pintu yang minimalis lebih lengkap lagi, Rekomendasi Desain Gagang Pintu yang Minimalis

Itu dia berbagai pilihan beserta tips memilih handle pintu terbaik sesuai dengan tema rumah. Bagaimana menurut Anda? Tertarik mengganti handle pintu rumah Anda? Vinindo Corporation menyediakan berbagai jenis handle pintu dengan model terbaru dan bahan berkualitas. Sebagai peraih Top Brands Award 2022, produk yang kami sediakan dipastikan memiliki kualitas terbaik dan asli. Segera hubungi kami untuk pemesanan.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

 

Related Articles

Share this article
BACK