01 Jul 2022

Model-Model Handle Pintu yang Bisa Anda Gunakan

Model-Model Handle Pintu yang Bisa Anda Gunakan

Pintu adalah bagian yang penting di dalam sebuah ruangan. Sebuah pintu biasanya mempunyai gagang yang disebut juga handle dalam bahasa Inggris, supaya lebih mudah untuk dibuka dan ditutup. Sampai saat ini telah banyak model-model handle pintu yang menarik dan unik dijual di pasaran.

Keberadaan handle pintu tidak lepas dari bagian kuncinya, yang berfungsi untuk mengamankan sebuah ruangan. Di era modern sekarang ini bahkan kunci pintu sudah dibuat secara otomatis dengan menggunakan pin maupun sidik jari.

Dengan banyaknya model handle pintu dan kunci pintu yang dijual di pasaran, tentu Anda akan kebingungan untuk menentukan handle pintu yang paling sesuai dengan desain pintu dan rumah Anda. Oleh karena itu, kami akan menyajikan penjelasan mengenai beragam model-model handle pintu yang terbaik bagi Anda.

Jenis Handle Pintu Terbaik dan Berkualitas

Handle pintu tersedia dalam beragam jenis yang menarik dan awet yaitu stainless, brass, dan zinc alloy. Ada juga handle pintu yang terbuat dari kayu. Masing-masing jenis handle pintu tersebut memiliki keunggulan. Berikut ini kami jabarkan secara singkat mengenai masing-masing jenis dari handle pintu tersebut.

Handle Pintu Kaca Rumah Stainless Steel Merk Vintage

Jenis handle pintu ini terbuat dari bahan stainless terbaik dan berkualitas. Jenis handle ini memiliki bentuk yang elegan dengan dua pegangan, warnanya silver dan berukuran 35 cm dan 45 cm. Bahan stainless steel ini dapat menyerap kelembaban dengan baik dan cocok digunakan pada daerah tropis.

Handle Pintu Kayu Minimalis Merk Vintage

Handle pintu jenis ini terbuat dari bahan kayu yang kokoh dan anti rayap. Terbuat dari bahan kayu merbau dengan permukaan yang halus karena telah melewati proses wood filler.

Handle Pintu Rumah Minimalis Merek Vintage

Desain handle pintu jenis ini sangat kekinian dan modern. Tuas handle pintu ini mudah digunakan membuka dan menutup pintu.

Handle Pintu Rumah Besar Merek Vintage

Handle pintu besar dari Vintage sangat cocok digunakan untuk hunian yang besar. Warna handle jenis ini ada beragam, yaitu black nickel, stainless steel, chrome plate, gold plate, dan satin gold.

Handle Pintu Rumah Tanggung Vintage

Handle pintu rumah tanggang dari Vintage dijual satu paket dengan body lock dan sekrup, dengan panjang handle 20 cm dan lebar 5,5 cm.

Itulah beberapa jenis model-model handle pintu terbaik dan berkualitas, jenis handle pintu lainnya dapat Anda ketahui melalui artikel berjudul 9 Jenis Handle Pintu Terbaik dan Berkualitas Tahun 2022.

Desain Handle Pintu Model Terbaru

Handle pintu selalu dilengkapi dengan lubang kunci dan kunci pengaman pintu. Anda bisa menentukan desain handle pintu terbaik yang cocok untuk Anda gunakan di hunian Anda berdasarkan penjelasan di bawah ini:

Handle Pintu Bulat

Handle pintu berbentuk bulat memiliki kesan simple dan mudah untuk digunakan. Desain handle ini juga tergolong aman, terutama bagi anak-anak, karena tidak ada sudut runcing yang dapat melukai anak-anak.

Handle Pintu Klasik nan Minimalis

Handle pintu klasik nan minimalis sangat cocok digunakan untuk pintu berbahan kayu. Bentuknya panjang dan klasik, sangat cocok bagi Anda yang menyukai bentuk dan desain yang minimalis.

Handle Pintu Stainless Steel Mewah

Desain handle pintu stainless steel memiliki kesan mewah dan warna yang netral. Desain handle pintu ini terbuat dari bahan berkualitas yang tebal, sangat cocok digunakan untuk pintu ganda pada bagian depan rumah, dan dapat digunakan pada pintu kayu, kaca, maupun aluminium.

Handle Pintu Aluminium untuk Pintu Geser

Desain handle untuk pintu geser memiliki kesan yang simple namun mewah. Desain pintu ini tidak memiliki banyak ornamen, simple, namun memiliki fungsi yang terbaik, serta memiliki masa estimasi pemakaian yang cukup panjang.

Handle dengan Kunci Kode yang Aman dan Canggih

Handle pintu yang dilengkapi dengan kunci kode yang canggih, lebih banyak diminati saat ini. Tingkat keamanannya lebih terjamin, karena tidak sembarang orang dapat mengaksesnya.

Desain handle pintu menarik lainnya dapat Anda baca pada artikel yang berjudul Desain Handle Pintu Model Baru Tahun 2022.

Model Handle Pintu yang Unik

Ada beberapa macam handle pintu unik yang dapat Anda pilih untuk pintu di hunian Anda. Biasanya handle pintu unik ini terbuat dari kayu maupun aluminium. Handle pintu yang unik dapat meningkatkan nilai estetika dari hunian Anda. Berikut ini adalah beberapa model handle pintu unik yang dapat Anda pilih:

Handle Untuk Pintu Kayu Rustik

Pintu bergaya rustik menggunakan bahan kayu, dengan desain pahatan pada sisi tertentu. Handle bergaya rustik akan cocok dipasangkan pada pintu bergaya rustik. Handle rustik biasanya terbuat dari kayu jati yang dikenal kokoh dan tidak mudah dimakan rayap.

Handle Untuk Pintu Besi Vintage

Pintu besi biasa digunakan sejak era 80-an, terbuat dari bahan metal yang dibentuk sedemikian rupa sehingga cocok untuk digunakan pada pintu rumah model kuno. Pintu besi ini sangat cocok menggunakan handle pintu yang terbuat dari besi juga.

Handle Pintu Shabby Chic

Model rumah dengan desain minimalis shabby chic, Anda dapat menggunakan handle pintu berdesain shabby chic. Handle pintu tersebut terbuat dari bahan aluminium atau stainless steel.

Tips Mudah Memilih Handle Pintu yang Sesuai

Ini beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat akan memilih handle pintu yang tepat:

  • Ketahui lebih dulu jenis-jenis handle pintu rumah.

  • Pastikan kecocokan handle pintu pilihan dengan desain pintu di rumah Anda.

  • Pastikan juga desain handle pintu pilihan Anda sesuai dengan desain rumah Anda.

Risiko Salah Memilih Daun Pintu

Selain memilih handle pintu yang unik, Anda juga harus menyesuaikan pemilihan daun pintu yang juga unik, untuk menambah keestetikan rumah Anda. Namun, jika Anda salah memilih desain yang sesuai, rumah Anda justru akan terlihat aneh, dan merusak estetika penampilan rumah Anda.

Anda dapat mengetahui jenis-jenis handle pintu unik lainnya, dapat Anda baca pada artikel yang berjudul Macam-Macam Handle Pintu Unik di Dunia.

Jenis-Jenis Handle Pintu yang Ada

Handle pintu memilih jenis yang sangat beragam. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui jenis-jenis handle pintu yang ada di pasaran saat ini, untuk menentukan jenis handle pintu yang sesuai dengan minat Anda.

Lever on Backplate and Lever on Rose

Jenis handle lever on backplate ini merupakan tipe standard, tampilannya merupakan perpaduan dari tuas besi yang ditambahkan piringan kunci pada balik handle-nya. Sedangkan handle pintu tipe lever on rose, sekilas mirip dengan lever on backplate, namun memiliki beberapa ornamen berbentuk bundar atau persegi pada sekeliling gagang. Ornamen tersebut digunakan untuk menyembunyikan instalasi yang ada di dalamnya.

Handle Pintu Berbentuk ‘D’

Handle pintu berbentuk huruf ‘D’ cocok dipadukan dengan model gerbang atau unit tanpa kaitan berkonsep pintu geser. Bentuk huruf ‘D’ dianggap memberikan kesan klasik dan bersih karena cukup sederhana.

Handle Lemari Tangkup dan Tarik

Handle lemari tangkup dan tarik disebut dengan nama cabinet cup handle. Jenis handle ini biasa digunakan pada lemari dapur dan lemari pakaian. Handle ini memiliki bentuk yang menonjol dengan desain semi bundar.

Anda dapat mengetahui jenis-jenis handle pintu lainnya dengan lebih lengkap pada artikel yang berjudul 7 Jenis Handle Pintu yang Ada.

Desain Handle Pintu Minimalis

Desain handle pintu minimalis saat ini sudah banyak diminati, terutama untuk menghiasi hunian minimalis. Desain handle pintu minimalis tidak memiliki banyak ornamen, jadi terlihat lebih sederhana. Berikut ini adalah beberapa desain handle pintu minimalis yang bisa Anda pilih:

Handle Pintu Minimalis Polos tanpa Lekukan

Desain handle pintu minimalis yang polos dan tanpa lekukan sedang populer saat ini. Handle pintu jenis ini cukup mudah ditemukan di berbagai toko. Handle pintu ini memiliki desain yang polos dan tidak ada lekuk yang rumit, sehingga memberikan kesan ramping dan indah.

Handle Pintu Dorong

Jika rumah Anda menggunakan jenis daun pintu dorong, Anda dapat menggunakan handle pintu dorong yang akan melengkapi keindahan rumah Anda. Handle jenis pintu dorong ini banyak digunakan pada pintu yang terbuat dari bahan kayu dan tidak membutuhkan kunci.

Anda dapat mengetahui desain model-model handle pintu minimalis lainnya dalam artikel yang berjudul Desain Handle Pintu Minimalis yang Lagi Keren.

Mengenal Jenis-Jenis Handle Pintu Minimalis

Model-model handle pintu minimalis memiliki banyak jenis yang cantik dan menarik. Model handle pintu minimalis ini merupakan model yang paling banyak digunakan. Berikut ini adalah jenis-jenis model handle pintu minimalis yang perlu Anda ketahui:

Model Handle Pintu Gaya Tangkup

Model handle minimalis salah satunya adalah model gaya tangkup. Model handle ini sering digunakan pada lemari atau pintu dapur, maupun pada pintu rumah dengan gaya minimalis. Ada model yang berbentuk floral maupun bentuk lain yang menarik untuk Anda pilih.

Model Kenop Pintu Model Kuno

Model kenop pintu model kuno ini berbentuk lingkaran dan cenderung unik. Model kenopnya berbentuk bulat dengan warna yang mencolok. Model handle pintu ini biasanya dibuat dengan menggunakan campuran kayu, keramik, atau besi sesuai dengan yang diinginkan oleh pelanggan.

Handle Pintu Tarik Tanpa Tuas

Handle pintu tidak harus memiliki tuas atau pegangan tangan. Ada handle pintu minimalis yang tidak menyediakan pegangan pintu atau tuas untuk dipegang. Sebagai gantinya, Anda bisa menarik pintu melalui gagang yang setengah berlubang. Model handle ini memberikan kesan yang minimalis dan elegan. Biasanya handle model ini digunakan pada pintu geser.

Anda dapat membaca jenis model handle minimalis lainnya pada artikel yang berjudul Mengenal Jenis Handle Pintu Minimalis Untuk Hunian Cantik.


Itulah model-model handle pintu yang dapat Anda pilih dan gunakan sesuai dengan desain hunian rumah Anda. Pastikan Anda memilih handle pintu berdasarkan jenis dan warna yang benar-benar sesuai dengan desain interior rumah, bahkan desain daun pintu yang Anda gunakan. Bagaimana menurut Anda? Tertarik mengganti handle pintu rumah Anda? Vinindo Corporation menyediakan berbagai jenis handle pintu dengan model terbaru dan bahan berkualitas. Sebagai peraih Top Brands Award 2022, produk yang kami sediakan dipastikan memiliki kualitas terbaik dan asli. Segera hubungi kami untuk pemesanan.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

Related Articles

Share this article
BACK