30 Aug 2022

Perhatikan Cara Menggunakan Gergaji D-Xplore Berikut Ini!

Perhatikan Cara Menggunakan Gergaji D-Xplore Berikut Ini!

Gergaji merupakan salah satu perkakas yang sering digunakan untuk memotong berbagai macam bahan bangunan yang terbuat dari kayu, tripleks, besi, atau seng. Fungsi gergaji ini sangatlah penting, karena dengan menggunakan gergaji Anda bisa memotong berbagai macam bahan atau material bangunan yang Anda butuhkan untuk proses penyempurnaan bangunan.

Gergaji memiliki mata gergaji yang terbuat dari besi yang tipis dan bergerigi tajam. Gerigi tajam tersebut yang berfungsi untuk memotong ataupun membelah kayu, logam, dan benda material lainnya seperti pipa dan tripleks.

Selain untuk memotong, gergaji juga dapat dimanfaatkan untuk membelah kayu. Selain itu, gergaji juga dapat dimanfaatkan untuk merapikan bentuk yang tidak beraturan pada sebuah benda. Oleh karena itu gergaji ini selalu dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari, dan sangat membantu karena terasa lebih efisien dan menghemat waktu.

Memotong menggunakan gergaji sebenarnya bukan hal yang sulit. Namun terkadang, bagi sebagian orang yang baru pertama kali menggunakan atau bahkan memegang gergaji tangan, sering tidak menyadari bahwa cara memegang gergaji yang salah dapat menghalangi proses pembelahan atau pemotongan dengan baik. Oleh karena itu, supaya hasil potongan gergaji Anda tepat dan presisi, Anda perlu mengetahui cara menggunakan gergaji dengan baik dan tepat.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang terbaik saat melakukan pemotongan menggunakan gergaji, Anda perlu menyimak beberapa penjelasan berikut ini mengenai cara menggunakan gergaji D-Xplore:

Cara Pemotongan Menggunakan Gergaji

Cara pemotongan menggunakan gergaji D-Xplore sebenarnya tidak terlalu sulit, karena gergaji D-Xplore ini telah diproduksi dengan memperhatikan beberapa hal penting dan krusial dan berguna untuk proses pemotongan untuk menghasilkan potongan yang terbaik. Simaklah cara pemotongan menggunakan gergaji D-Xplore berikut ini:

  • Sebelum Anda memulai memotong, Anda perlu mengecek ketajaman gergaji Anda terlebih dahulu sebelum digunakan.

  • Selanjutnya Anda dapat membuat garis pada bagian yang akan dipotong dengan memanfaatkan penggaris yang terdapat pada body gergaji D-Xplore.

  • Persiapkan penopang yang kuat di bawah material yang akan Anda potong. Penopang tersebut bisa berupa kursi kayu yang kokoh atau meja yang kokoh. Usahakan memilih penopang yang tidak mudah bergeser.

  • Genggam pegangan gergaji dengan erat, ketika Anda mulai menggergaji benda.

  • Pastikan tangan Anda yang memegang gergaji tidak slip atau basah, Anda bisa menggunakan sarung tangan pekerja anti slip jika Anda merasa tangan Anda mudah berkeringat dan basah.

  • Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memposisikan gergaji dengan kemiringan sudut 45⁰, sejajarkan sudut kemiringan tersebut pada body gergaji dengan kayu. Gergaji tangan D-Xplore memiliki kelebihan terdapat bagian body yang membentuk sudut 45⁰, sehingga akan semakin memudahkan Anda.

  • Goreskan gergaji satu kali pada garis potong untuk membuat tanda.

  • Selanjutnya Anda dapat memotong mengikuti garis, gunakan kaki Anda sebagai penahan kayu atau material lain yang Anda potong supaya material tersebut tidak bergerak saat dipotong dan hasilnya tetap rapi.

Macam-Macam Ukuran Gergaji D-Xplore

D-Xplore memiliki produk gergaji tangan GG PVC dengan ukuran 16, 18, 20 inci. Detail gergaji tangan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Memiliki tiga mata gigi yang tajam.

  • Terbuat dari plat teflon dengan ketebalan 0.9 mm dan terbuat dari baja 65#.

  • Gergaji D-Xplore tidak perlu dikikir.

  • Terdapat penggaris pada body gergaji D-Xplore yang akan memudahkan Anda untuk menandai bagian yang akan dipotong.

  • Desain pegangan gergaji D-Xplore mengikuti bentuk tangan dan dibuat anti slip, sehingga tidak mudah terlepas.

  • Pada body gergaji D-Xplore terdapat sudut kemiringan yang akan memudahkan Anda untuk memotong benda pada kemiringan yang sesuai.

Anda bisa mendapatkan gergaji tangan D-Xplore pada link berikut ini Gergaji Tangan D-Xplore.

Jika Anda sedang mencari Gergaji Tangan D-Xplore dengan kualitas terbaik, percayakan kebutuhan Anda kepada Vinindo Corporation. Kami merupakan peraih TOP Brands Award 2022 dan Indonesia Best Product Award 2021 sehingga produk yang kami tawarkan tidak dapat diragukan lagi kualitasnya. Segera hubungi kami untuk melakukan pemesanan.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

Related Articles

Share this article
BACK