30 Aug 2022

Tutorial Memasang Grendel dengan Mudah

Tutorial Memasang Grendel dengan Mudah

Grendel merupakan sebuah produk pengunci tambahan yang biasa digunakan oleh seorang pemilik rumah sebagai perlindungan ekstra bagi huniannya. Grendel memiliki berbagai ukuran, ukurannya mulai dari yang kecil sampai besar, yaitu 2 inci, 3 inci, 4 inci, 6 inci, 8 inci, sampai ukuran 12 inci. Bahkan ada ukuran grendel yang paling besar dan panjang yaitu berukuran 80 sentimeter, seperti grendel yang digunakan untuk pintu besi atau garasi rumah.

Material yang digunakan untuk bahan grendel juga sangat beragam. Material yang paling murah biasanya berupa bahan stainless tipis, aluminium, zinc, dan stainless tebal. Namun ada juga grendel yang terbuat dari bahan material yang paling mahal yaitu grendel yang terbuat dari bahan kuningan atau brass.

Bentuk grendel juga beraneka ragam, Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Semisal Anda membutuhkan gerendel untuk pintu geser atau sliding, Anda tidak bisa menggunakan grendel biasa, melainkan Anda akan membutuhkan grendel yang berbentuk seperti kaitan. Oleh karena itu, pemilihan grendel yang tepat harus Anda sesuaikan juga dengan kebutuhan hunian Anda.

Terdapat juga grendel rantai atau salah satu jenis gerendel yang juga berfungsi sebagai pengaman saat ada tamu di depan pintu, namun Anda perlu mengintip terlebih dahulu siapa tamu tersebut sebelum membukakan pintu untuknya. Grendel rantai memiliki tingkat pengamanan ekstra yang akan sangat bermanfaat untuk pintu apartemen atau pintu kamar hotel, dengan tujuan untuk mencegah tamu yang tidak diinginkan masuk ke kamar yang Anda tempati.

Setelah Anda mengetahui secara singkat mengenai grendel, tentu Anda perlu mengetahui bagaimana cara mudah untuk memasang grendel sebagai pengamanan ekstra untuk hunian Anda, simaklah penjelasan berikut ini:

Alat dan Bahan yang Digunakan

Sebelum memasang grendel pintu, tentu saja Anda perlu mempersiapkan peralatan dan bahan yang akan Anda butuhkan, berikut ini adalah beberapa peralatan dan bahan yang akan Anda butuhkan untuk memasang grendel pintu pada hunian Anda:

  • Grendel aluminium Vintage yang bisa Anda peroleh dari Vinindo, Anda bisa mendapatkannya melalui tautan berikut ini Grendel Aluminium Vintage. Atau jika Anda lebih menyukai jenis grendel tanam, Anda bisa memilih grendel berikut ini Grendel Pintu Tanam Aluminium Vintage.

  • Peralatan yang Anda butuhkan selanjutnya adalah obeng dari D-Xplore. Anda bisa mendapatkan jenis obeng yang sesuai melalui tautan berikut ini Obeng D-Xplore.

  • Tentu saja Anda akan membutuhkan baut atau sekrup yang bisa Anda sesuaikan dengan obeng yang Anda miliki.

  • Anda juga perlu mempersiapkan pensil atau spidol untuk menandai area yang akan dipasangi baut atau sekrup.

  • Peralatan terakhir yang akan Anda butuhkan adalah bor listrik untuk membuat lubang pada daun pintu dan kusen pintu.

Cara Memasang Grendel Vintage D-Xplore

Cara memasang grendel Vintage D-Xplore sebenarnya sangatlah mudah. Setelah Anda mempersiapkan peralatan dan bahan yang Anda perlukan, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk di bawah ini untuk memasang grendel Vintage D-Xplore tersebut, perhatikan penjelasannya dengan saksama:

  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum memasang grendel Vintage D-Xplore adalah membuat lubang pada daun pintu dan kusen pintu.

  • Tempelkan grendel Vintage D-Xplore pada daun pintu yang tertutup dan kusennya. Kemudian tandai lubang tempat baut dengan pensil atau spidol.

  • Lubangi titik yang telah Anda buat pada kusen pintu dan daun pintu menggunakan bor listrik.

  • Setelah lubang selesai dibuat, Anda bisa memasang baut satu per satu pada grendel pintu.

  • Setelah Anda selesai memasangnya, rumah Anda menjadi lebih aman.

Anda bisa memperoleh produk lain dari D-Xplore dan Vinindo dalam tautan berikut ini Produk D-Xplore.

Jika Anda sedang mencari Grendel Pintu Tanam Aluminium Vintage dengan kualitas terbaik, percayakan kebutuhan Anda kepada Vinindo Corporation. Kami merupakan peraih TOP Brands Award 2022 dan Indonesia Best Product Award 2021 sehingga produk yang kami tawarkan tidak dapat diragukan lagi kualitasnya. Segera hubungi kami untuk melakukan pemesanan.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

Related Articles

Share this article
BACK