09 Nov 2021

Saran Feng Shui Tentang Penataan Pintu Masuk Rumah

Saran Feng Shui Tentang Penataan Pintu Masuk Rumah

Tentunya kita ingin memiliki rumah dengan tatanan yang nyaman dan beraura positif, bukan? Rumah yang memiliki aura positif akan membuat penghuninya selalu mendapat keberuntungan.

Terdapat ilmu untuk menjadikan rumah Anda memiliki aura positif. Ilmu tersebut dinamakan feng shui. Menurut feng shui penataan rumah harus sangat diperhatikan dan tidak boleh sembarangan. Misalnya, penataan pada pintu rumah, kasur, ruang tamu, arah rumah, dan lain sebagainya.

Rumah dengan energi positif yang banyak akan sangat bermanfaat bagi penghuni rumah tersebut. beberapa contoh manfaat ada yang memperlancar rezeki, menjaga kesehatan mental dan fisik, tentu saja juga sebagai pelengkap aura baik di rumah Anda.

Berikut rangkuman saran untuk menata pintu masuk yang dapat menimbulkan energi positif menurut feng shui yang bisa Anda simak.

Singkirkan Tanaman Mati

Tidak bisa dipungkiri bahwa tanaman adalah dekorasi halaman rumah yang sangat bermanfaat. Dengan memiliki tanaman pikiran kita akan segar kembali dan bermanfaat bagi kesehatan mental. Akan tetapi jika tanaman tersebut mati maka akan berdampak pada keindahan rumah. Bukan hanya itu, ada hal lain seperti melemahkan energi yang ada di rumah Anda.

Singkirkan dan ganti tanaman mati dengan yang baru untuk mengembalikan energi positif di rumah Anda.

Perhatikan juga jenis tanaman yang akan Anda masukkan ke dalam ruangan. Pilih tanaman yang memiliki daun runcing dan bulat karena tanaman tersebut dapat menarik energi. Sebagai pertimbangannya Anda dapat memilih tanaman chinese money plant, dan rubber plant.

Perhatikan Pencahayaan Rumah

Sumber cahaya pada rumah terbagi dalam 2 jenis. Pertama cahaya lampu dan kedua cahaya matahari. Saat merencanakan pencahayaan pertimbangkan berapa banyak cahaya matahari yang harus masuk ke rumah Anda.

Pastikan sumber pencahayaan cukup untuk menerangi rumah Anda. Buka jendela secara rutin setiap hari dan biarkan cahaya matahari masuk. Ini akan membersihkan rumah Anda secara teratur dan memberikan energi terbarukan setiap harinya.

Jika sebagian ruangan rumah tidak dapat terjangkau cahaya matahari gunakan pencahayaan dari lampu yang cukup untuk menerangi ruangan tersebut. jangan biarkan ruangan yang ada di rumah Anda tidak memiliki cahaya. Itu sangat menyeramkan, bukan?

Perhatikan Penempatan Cermin

Letakkan cermin di dinding yang tegak lurus dengan pintu masuk rumah Anda. Jangan gunakan cermin yang digantungkan di atas pintu karena itu akan membuat energi positif memantul ke cermin dan tidak masuk ke dalam rumah Anda. Meletakkan cermin di dinding juga dapat membantu Anda untuk memeriksa diri sebelum keluar masuk rumah.

Energi positif yang tidak masuk ke rumah akan berdampak pada beberapa kesehatan mental dan fisik. Untuk itulah perhatikan baik-baik penempatan cermin di rumah Anda.

Rawat Pintu Depan Rumah

Cara menata pintu masuk selanjutnya menurut feng shui adalah merawat pintu depan rumah. Jika memiliki pintu yang sulit dibuka dan tutup alangkah baiknya untuk memperbaiki pintu rumah tersebut.

Pintu rumah yang rusak akan membuat emosi Anda kacau dan terganggu. Diyakini juga akan membuat peluang baru yang datang terasa sulit. Untuk itulah rawat pintu dengan sebaik-baiknya, bersihkan selalu agar tidak terlihat retakannya, dan beri pelumas pada engsel pintu. Ganti dengan yang baru apabila memungkinkan dengan budget yang Anda miliki.

Feng shui memungkinkan membuat rumah Anda rapi dalam penataannya dan memiliki energi positif. Cara-cara diatas adalah beberapa contohnya. Lebih dari itu masih banyak lagi. Seperti penataan arah rumah, penempatan dapur, penempatan ruang tamu, dan posisi kasur tidur. Anda boleh memercayai atau tidak terkait feng shui ini. Beberapa dari Anda pasti ada yang tidak mempercayainya karena cukup aneh dan tidak ada bukti yang nyata. Tapi, tidak mengapa itu semua dikembalikan menurut kepercayaan Anda.

Inti dari feng shui ini adalah membuat rumah Anda tetap nyaman untuk dihuni oleh keluarga dengan memanfaatkan beberapa penataan yang ada. Semoga rumah Anda nyaman untuk dihuni dan memberikan energi positif setiap harinya. Terima kasih.

Setelah mengetahui feng shui yang tepat untuk pintu rumah Anda, jangan lupa untuk memilih handle yang tepat untuk pintu rumah anda. Vinindo Corporation merupakan distributor handle pintu dengan berbagai model dan bentuk. Silahkan cek katalog handle pintu kami

Related Articles

Share this article
BACK