20 Nov 2021

12 Perkakas Penting yang Wajib Ada di Rumah Baru

12 Perkakas Penting yang Wajib Ada di Rumah Baru

Cieee, rumahnya baru! Sudah diisi apa saja, nih? AC, kulkas, lemari, kasur, sofa empuk, terus apa lagi? 

Ada yang kurang, bukan? Ayo, coba tebak! Sepertinya kurang perkakas, ya? Perkakas merupakan barang yang wajib ada di setiap rumah. Barang ini sangat membantu kita dalam segala hal yang berhubungan dengan perbaikan. Contohnya saja palu yang gunanya untuk memasang paku di tembok. Terus apa lagi, nih?

Lupa? Yuk, baca sampai akhir perkakas apa sajakah yang wajib ada di rumah baru!

Mesin Bor

Perkakas ini berfungsi untuk membuat lubang pada berbagai media seperti tembok, kayu, dan besi. Mata bornya juga bisa diganti sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa menggunakannya sebagai pengganti palu untuk memasang pigura di ruang tamu.

Palu

Palu merupakan perkakas yang digunakan untuk memasang dan mencabut paku dari berbagai permukaan. Fungsi lainnya untuk menghancurkan tembok, batu, dan benda keras lainnya. Anda dapat memilikinya hanya dengan harga mulai dari Rp10.000,00.

Obeng

Perkakas ini sering digunakan oleh tukang kelistrikan rumah. Fungsinya terdapat bermacam-macam seperti untuk membaut, mencongkel, dan lain sebagainya. Harap memiliki perkakas ini untuk menunjang perbaikan barang-barang di rumah baru Anda.

Tang

Tang umumnya berfungsi sebagai alat pengencang baut yang kendor. Terdapat bermacam jenis tang sesuai dengan fungsinya masing-masing. Tang yang sering ada disekitar kita berjenis tang kombinasi.

Kunci Inggris

Fungsi utama kunci inggris adalah untuk mengencangkan mur yang kendor. Terdapat spiral yang bisa diatur untuk berbagai jenis ukuran mur sesuai penggunaannya.

Gergaji

Gergaji merupakan perkakas yang digunakan untuk memotong bahan berupa kayu, besi, dan PVC. Ada banyak jenis dari gergaji yang mempunyai kegunaan berbeda-beda. Sesuaikan dengan penggunaan Anda sebelum membelinya. Jenis yang bisa Anda miliki di rumah baru adalah gergaji tangan dan besi yang berguna untuk keperluan membuat saluran pipa atau memotong kayu.

Gunting Baja Ringan

Gunting baja berfungsi untuk memotong seng, alumunium, dan bisa untuk bahan kulit. Penggunaannya diperlukan saat perbaikan atap kanopi yang terbuat dari seng. Gunakan perkakas ini agar lebih mudah dalam memotong bahan tersebut.

Paku

Paku merupakan perkakas kecil yang sangat mempunyai banyak kegunaan. Pasti semuanya telah mengenal fungsinya, bukan? Ya, untuk menggantung benda di tembok, menyatukan potongan kayu, dan masih banyak lagi.

Sekrup dan Baut

Sekrup dan baut sering digunakan seperti paku. Akan tetapi, hal yang membedakannya sekrup memiliki alur spiral yang membuatnya sulit untuk terlepas dari bidang tempelnya.

Penggaris Besi

Penggaris besi adalah perkakas yang berfungsi untuk mengukur dan membuat garis lurus. Ini sangat diperlukan bagi rumah baru Anda yang memerlukan sedikit pembangunan atau sekedar menambah rak dinding dapur.

Meteran Bangunan

Meteran berfungsi untuk mengukur segala benda dengan ketelitian yang cukup bagi tukang bangunan. Pada rumah baru meteran sering diperlukan untuk melengkapi pembangunan yang bertahap. Untuk itu, simpan baik-baik perkakas ini agar tidak hilang.

Pisau dan Pemegang Utilitas

Pisau dan utilitasnya sangat berguna untuk keperluan sehari-hari. Pastikan perkakas ini ada di rumah baru Anda. Fungsinya sudah pasti untuk memotong segala keperluan dapur, ya. Bisa juga untuk memotong tali, dan lainnya sesuai keinginan pengguna. Harap berhati-hati dalam menggunakannya agar tangan Anda tidak terluka.

Memiliki rumah baru, beli sofa, kasur, dan barang baru tentunya, bukan? Tapi, pernah terfikir beli perkakas belum? jangan lupakan juga kebutuhan perkakas, ya. Jangan sampai Anda kesulitan dalam melakukan perbaikan dikarenakan tidak ada alat yang digunakan. Untuk itulah harap pastikan memiliki perkakas tersebut. Jika Anda tidak memilikinya bisa membeli di toko bangunan sekitar rumah atau membelinya secara online dengan harga mulai dari yang murah sampai dengan yang mahal. Tentunya pilih yang berkualitas tinggi.

Simpan di tempat yang tidak bisa di jangkau oleh anak-anak agar mereka tidak menyalahgunakannya. Pastikan menggunakan standar keamanan dalam bekerja dengan perkakas tersebut seperti kacamata, sarung tangan, dan helm.

Vinindo Corporation menjual berbagai macam alat pertukangan yang kokoh dengan berbagai macam model. Selain alat pertukangan, kami juga menyediakan peralatan untuk keperluan pembangunan rumah maupun bangunan lainnya. Kami juga merupakan peraih Best Quality of Home Tools and Hardware Products 2021 dan Indonesia Best Product Award 2021. Segera hubungi kami untuk melakukan pemesanan.

Related Articles

Share this article
BACK