31 Dec 2021

5 Dekorasi Ruang Tamu Menarik dan Kekinian

5 Dekorasi Ruang Tamu Menarik dan Kekinian

Siapa yang tidak ingin memiliki dekorasi ruang tamu menarik dan kekinian, semua orang pasti menginginkannya bukan? Apalagi dekorasi ruang tamu termasuk komponen penting yang harus diutamakan dan diperhatikan guna sebagai pendukung gaya ruangan pada hunian anda. Ada yang mengusung tema klasik, modern, santai bahkan formal. Semua tergantung pada selera setiap orang yang berbeda-beda. Harus diakui bahwa untuk menciptakan dekorasi yang tepat tidaklah mudah, jadi tidak ada salahnya jika anda mengikuti ide yang kami bagikan berikut ini agar tidak hanya menarik untuk dilihat tapi juga nyaman bagi siapa saja yang datang berkunjung.

Tips Menata Ruang Tamu Menarik dan Kekinian

  1. Pilih Warna Pastel

Langkah awal yang dapat anda lakukan agar ruangan menarik dan kekinian adalah menggunakan konsep ruangan bernuansa kalem, maka dengan mengganti warna ruang tamu. Pilihlah cat tembok dan furniture dengan warna pastel agar memberi kesan hangat dan tidak berlebihan jika ditambah aksesoris tambahan seperti patung atau vas bunga.

  1. Gunakan Frameless Cabinet

Wah, dengan adanya frameless cabinet diruang tamu akan membuat semakin menarik dan kekinian. Pasalnya anda dapat mengisinya dengan aksesoris atau beragam hiasan sesuai kepribadian anda. Misalnya jika anda suka travelling, rak kabinet ini bisa dijadikan saksi bisu setiap perjalanan anda. Pajanglah setiap koleksi yang anda dapatkan dari berbagai tempat yang sudah dijelajahi. Dengan demikian pengunjung yang datang bertamu akan terkesima dan tertarik mendengarkan setiap kisahnya. Namun jika ruangan minimalis, gunakan frameless cabinet yang ramping. 

  1. Menggunakan Sofa Multifungsi

Dekorasi ruang tamu menarik dan kekinian yang ketiga yaitu dengan memilih sofa dengan konsep multifungsi. Usahakan memilih warna netral yang sesuai dengan cat tembok. Tapi jangan lupa ya, perhatikan juga luas ruang tamu. Jangan menggunakan sofa yang ukurannya lebih besar dari luas ruangan. Sofa ini juga sangat serasi jika dipadu padankan dengan kabinet tinggi. 

  1. Tirai Pemanis Ruangan

Fungsi utama dari tirai adalah untuk menangkal cahaya dari matahari yang terik dan sebagai penutup jendela saat malam hari agar tidak tampak dari luar. Selain itu, kehadiran tirai dapat digunakan sebagai penambah nilai estetika dari sebuah ruang tamu. Untuk tembok yang polos dapat diaplikasikan dengan gorden atau tirai motif floral. Namun, gunakan yang polos jika dinding sudah dilengkapi dengan hiasan foto, lukisan atau wallpaper. Jenis dari kain tirai yang paling direkomendasikan adalah kain satin yang halus, lembut serta mengkilap. Anda juga dapat menambahkan kain lace atau renda sebagai pelapis tirai sehingga akan tampak sangat indah.

  1. Menambahkan Indoor Plants, Lampu Gantung dan Wall of Fame

Indoor plants atau menambahkan tanaman dalam ruangan memberikan kesan sejuk nan asri. Tambahkan satu atau dua buah tanaman hias di sudut ruang tamu. Kemudian penggunaan lampu gantung dapat diselesaikan dengan desain interior ruangan. Untuk ruangan agar tampak elegan, tambahkan lampu gantung kontemporer seperti pendant lamp dengan desain geometris. Yang terakhir wall of fame digunakan untuk menimbulkan kesan memorable dengan memajang beberapa foto. Usahakan untuk tidak menggunakan figura yang  warnanya senada dengan tembok. Kami rekomendasikan untuk memilih frame monokromatis.

Nah, Itulah tadi 5 dekorasi ruang tamu menarik dan kekinian yang dapat menjadi inspirasi terbaik anda.  Ciptakanlah ruang tamu senyaman mungkin dengan look unik dan tampak mahal. Selamat mencoba ya.

Agar ruang tamu anda tidak terganggu dengan suara dari luar, anda bisa mengunci jendela anda. Dapatkan berbagai macam kunci jendela dengan beraneka ragam desain dan model di Vinindo Corporation. Selain kunci jendela, kami juga menyediakan door pull, kunci pintu, pegangan pintu, body kunci dan aksesorisnya. Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Related Articles

Share this article
BACK