30 Jun 2022

Membentuk Proteksi Hunian dengan Pemilihan Jenis Kunci Pintu Rumah yang Relevan

Membentuk Proteksi Hunian dengan Pemilihan Jenis Kunci Pintu Rumah yang Relevan

Komponen pintu amat penting dihadirkan sebagai pelindung, ventilasi, sekaligus akses keluar masuk penghuni rumah. Selain, memastikan relevansi rumah dengan desain pintu. Akurasi keamanan juga penting untuk Anda perhatikan.

Nah, salah satu faktor yang mempengaruhi akurasi keamanan ini terletak pada kunci. Dimana kunci sendiri memegang peranan penting dalam membentuk perlindungan terhadap rumah yang Anda huni.

Berbagai Macam Jenis Kunci Pintu Rumah

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/kunci-rantai-pintu-gembok-4741720/

Setidaknya ada lima macam jenis kunci pintu rumah yang dapat digunakan untuk melindungi hunian Anda secara optimal. Dimana jenis-jenis kunci pintu rumah ini memiliki peranan yang sebenarnya sama, namun dengan spesifikasi yang berbeda. Lantas, apa saja jenis-jenis kunci pintu rumah tersebut? Berikut pembahasannya.

1. Medium Duty Tubular Lever

Jenis kunci pintu rumah yang satu ini memiliki knop putar untuk mengunci pintu. Dan pada bagian luar terdapat lubang anak kunci. Direkomendasikan untuk digunakan pada kamar tidur dan ruang kerja.

2. Mortise Lock Knob

Jenis kunci pintu rumah yang satu ini, memiliki sistematika pengerjaan yang cukup unik. Dimana, bagian dalam tidak terdapat lubang kunci, pintu akan mengunci otomatis ketika anda memutar knop.

3. Door Knob

Direkomendasikan untuk digunakan pada ruangan layaknya toilet atau kamar mandi. Jenis pintu yang satu ini, memiliki desain yang fleksibel.

4. Standard Duty Lever

Memiliki nama yang mirip dengan jenis kunci pertama. Standard Duty Lever sendiri, tidak dilengkapi dengan anak kunci dikarenakan hanya memiliki sebagai pegangan saat mengakses pintu.

5. Deadbolt

Memiliki bentuk silinder, jenis pintu yang satu ini memungkinkan akses satu arah. Dimana orang luar tidak dapat masuk kecuali orang dalam memberikan akses masuk kepadanya.

Nah, itulah kelima macam jenis pintu yang mungkin umum untuk Anda jumpai. Sebenarnya terdapat tiga jenis lain yang juga dapat Anda gunakan. Diantaranya adalah, Kunci Barrel, Elektronik Lock, dan Chain Lock.

Tertarik untuk mengetahui ketiga jenis kunci pintu rumah lainnya? Silakan simak artikel Berbagai Macam Jenis Kunci Pintu untuk Rumah.

Lima Gembok Rumah Anti Maling Paling Ampuh dan Terlaris

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/kunci-pintu-tua-karat-baut-895278/

Keamanan dan kenyamanan tentunya menjadi faktor penting dalam kehadiran sebuah hunian. Oleh karenanya, membentuk proteksi atau perlindungan amat penting untuk Anda terapkan dalam membentuk hunian yang ramah dan nyaman.

Sebagai langkah antisipasi dalam meminimalisir tindak kriminalitas. Memperkokoh keamanan hunian yang Anda tempati tidak ada salahnya untuk dilakukan. Maka dari itu lah, berbagai jenis gembok dihadirkan untuk membantu Anda dalam membentuk perlindungan aman, dengan berbasis pada kenyamanan.

Di Indonesia sendiri, terdapat lima jenis gembok yang umum digunakan namun memiliki sekuritas yang tinggi. Oleh karenanya, lima gembok ini disebut sebagai gembok anti maling yang paling ampuh dan laris dipasaran. Lantas, apa saja kelima jenis gembok tersebut? Berikut pembahasannya.

1. Bentuk Original Melengkung

Gembok dengan bentuk ini, sepertinya umum untuk Anda temukan di manapun dan kapanpun. Bahkan, bisa jadi Anda sendiri sudah pernah menggunakannya bukan? Nah, gembok yang satu ini didesain dengan bentuk yang unik.

Dapat dijumpai pada luar pintu. Jenis gembok yang satu ini memiliki pengamanan yang kompleks, dan pengaitnya masih cukup sering dibobol. Maka dari itu, gembok yang satu ini terus diinovasikan.

2. Slot Dua Lubang

Jenis yang satu ini juga cukup umum untuk Anda jumpai. Memiliki bentuk memanjang yang pipih, jenis gembok yang satu ini cukup mudah dipasang dan memiliki harga terjangkau. Namun, sama halnya dengan jenis sebelumnya, slot dua lubang juga mudah dibobol.

3. Sistem Buka Tutup Kunci

Jenis pengamanan yang satu ini, merupakan inovasi mutakhir yang telah diwujudkan dari berbagai jenis gembok lainnya. Sistematika gembok yang satu ini cukup unik, dimana kuncinya tidak bisa dicabut ketika lock pin-nya sedang terbuka.

4. Sistem Kata Sandi

Merupakan inovasi berikutnya, sistem Kata sandi merupakan prosedur pengamanan yang dirancang secara manual dan dapat dikategorikan sebagai model pengaman yang memiliki potensi keamanan cukup tinggi.

Itulah berbagai jenis gembok yang umum dijumpai, dengan tingkat keamanannya masing-masing. Hingga saat ini, sistem pengamanan terus mengalami inovasi secara bertahap namun pasti.

Kombinasi angka dan kunci, merupakan jenis gembok kelima yang hadir karena adanya inovasi. Jadi, apakah Anda tertarik mengetahui jenis kelima ini? Jika iya, Simak informasinya di artikel berikut: Lima Gembok Rumah Anti Maling Paling Ampuh dan Terlaris.

Pahami Seleksi Gembok Pagar dan Rumah Anti Bobol Sebelum Membeli

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/gembok-kunci-keamanan-mengakses-3658577/ 

Sebagai penghuni cermat, Anda perlu memperhatikan dan melakukan peninjauan, terhadap kualifikasi jenis kunci pintu rumah yang akan digunakan. Karena keamanan, merupakan sistem utama yang perlu dibentuk pada setiap tempat.

Nah, pentingnya membentuk sistem keamanan yang baik. Menjadi latar belakang, mengapa Anda perlu menerapkan pola pikir selektif terhadap pemilihan jenis kunci pintu rumah yang Anda miliki, seperti halnya gembok pada pagar dan rumah.

Di era modern saat ini, ada berbagai inovasi yang terus berkembang dalam berbagai aspek kehidupan. Baik inovasi dalam membentuk sistem keamanan, maupun dalam menjalankan tindak kejahatan. Maka dari itu, sebagai bentuk kewaspadaan, Anda perlu memahami prasyarat untuk melakukan seleksi terhadap jenis kunci pintu rumah yang nantinya Anda beli. Lantas, apa saja prasyarat yang perlu dipahami? Berikut pembahasannya.

1. Kekuatan Produk Terjamin Berkualitas

Untuk menilai kelayakan gembok tersebut dalam menjaga sekuritas, Anda perlu memastikan bahwa gembok yang dikenakan tahan karat dan efektif untuk digunakan dalam jangka waktu panjang.

2. Pilih Bahan Material yang Cocok Untuk Berbagai Macam Cuaca

Perhatikan komponen yang digunakan dalam pembuatan gembok. Pilihlah gembok yang memiliki komponen bahan dengan ketahanan tinggi terhadap cuaca tak menentu.

3. Adanya Berbagai Fitur dan Keunggulan Komplit

Inovasi terbaru yang dihadirkan saat ini, adalah sistem pengamanan dengan fitur teknologi yang telah diperbarui. Yang mana diantaranya adalah kehadiran fitur fingerprint, barcode, dan face simulation. Namun, penggunaan fitur teknologi ini memiliki resiko terhadap serangan hacker. Maka dari itu, Anda perlu membentuk pertimbangan dan kewaspadaan.

4. Memiliki Sertifikasi Sebagai Penjaminan Keamanan

Pilihlah produk yang telah melalui pengujian kompetensi, kualifikasi, dan kualitas. Dan hal tersebut, juga berlaku terhadap sistem keamanan yang telah dimuat.

Nah, itulah berbagai pemahaman yang perlu Anda tanamkan sebelum melakukan pembelian berbagai sistem pengamanan. Tentunya, kewaspadaan dan bentuk pertimbangan juga penting untuk Anda perhatikan. Jika Anda tertarik mengetahui serba-serbi sistem pengamanan lainnya, Anda dapat simak dalam artikel berikut: Pahami Seleksi Gembok Pagar Rumah Anti Bobol sebelum Membeli

Sedang mencari berbagai macam gembok keamanan rumah dengan harga terjangkau dan kualitas unggulan? Kunjungi laman Vinindo untuk mendapatkan berbagai jenis kebutuhan gembok keamanan rumah sehari-hari. Kami merupakan peraih TOP Brands Award 2022 dan Indonesia Best Product Award 2021. Segera hubungi kami untuk pemesanan.

Related Articles

Share this article
BACK