05 May 2022

3 Jenis Gembok Pagar Rumah Terbaik

3 Jenis Gembok Pagar Rumah Terbaik

Manfaat memiliki gembok pagar terbaik adalah sebagai salah satu alat keamanan penting yang dapat menjadi solusi rasa aman dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal. Seiring pesatnya perkembangan teknologi, penggunaan gembok pagar rumah juga mengalami berbagai perubahan dan perkembangan mutakhir.

Pengaruh digitalisasi pada akses keamanan menjadi salah satu hal yang mendasari perkembangan gembok rumah modern yang bagus. Gembok pagar rumah digital saat ini telah semakin umum digunakan karena selain bagus juga dinilai efektif sebagai salah satu upaya antisipasi dari adanya akses masuk ilegal secara paksa.

Jenis gembok pagar rumah terbaik

Apa saja rekomendasi gembok pagar yang bagus bagi Anda? Berikut beberapa di antaranya:

1. Gembok kuningan pintu pagar Blossom 

Gembok Kuningan Pintu Pagar Blossom

Gembok kuningan pintu pagar Blossom tersedia dalam dua tipe, short dan long, dengan ukuran variasi (30mm, 40mm, 50mm, 60mm), cocok untuk mengunci pintu pagar dengan kokoh dan aman.

2. Gembok pagar PVC blue Blossom

Gembok Pagar PVC Blude Blossom

Gembok pagar PVC blue Blossom dilapisi dengan karet untuk mencegah karat, tersedia dalam ukuran 40mm dan 50mm, cocok untuk penggunaan sehari-hari.

3. Gembok dengan kode nomor

Gembok dengan kode nomor adalah jenis gembok yang dibuka dengan memasukkan kombinasi angka tertentu ke dalam dial atau keypad yang terdapat di gembok tersebut. Gembok ini umumnya digunakan untuk mengamankan barang-barang seperti koper, pintu, atau gerbang dengan cara yang lebih praktis dan aman tanpa perlu menggunakan kunci fisik. Proses membuka gembok ini melibatkan memasukkan kode yang benar sesuai dengan yang telah ditentukan sebelumnya.

4. Gembok dengan akses fingerprint

Gembok Pagar Terbaik dengan Akses Fingerprint

Fingerprint atau akses dengan sidik jari merupakan salah satu jenis model gembok pagar terbaik yang memiliki tingkat keamanan terbaik sehingga menjadi gembok terbaik untuk rumah bahkan untuk pagar juga bisa. Hal tersebut karena aksesnya sangat terjamin dan hanya dapat dibuka dengan sidik jari yang telah terdaftar sehingga sangat meminimalisir adanya berbagai akses masuk ilegal.

Material penyusun gembok ini biasanya dipilih dari berbagai jenis besi kokoh seperti aluminium alloy dan stainless steel. Selain kuat, bahan-bahan tersebut juga memiliki ketahanan yang cukup baik dalam berbagai jenis cuaca dan suhu luar ruangan.

Selain hanya dapat diakses oleh sidik jari yang terdaftar, kelebihan gembok dengan akses fingerprint ini adalah dapat diregistrasikan dalam jumlah yang cukup banyak hingga mencapai 20 sample. Selain itu, jenis gembok ini juga dilengkapi dengan sensor sentuhan yang mampu menjamin keamanan karena akses hanya akan terbuka jika sidik jari yang Anda tempelkan sama dengan sidik jari yang telah diinput pada sistem.

5. Gembok berbasis aplikasi 

Jenis gembok ini menawarkan keamanan tingkat lanjut dengan mengintegrasikan teknologi modern. Dapat diakses dan dikendalikan melalui aplikasi smartphone, gembok berbasis aplikasi memungkinkan Anda untuk mengunci atau membuka pagar secara remote dari mana saja. Selain itu, fitur-fitur tambahan seperti notifikasi ketika ada aktivitas yang mencurigakan juga menjadi keunggulan yang dimiliki oleh gembok jenis ini.

6. Gembok kecil samping besi Blossom 

Gembok Kecil Samping Besi Blossom

Gembok kecil samping besi Blossom tersedia dalam berbagai ukuran (20mm, 25mm, 30mm, 40mm), cocok untuk mengamankan peralatan kecil di sekitar rumah atau kantor.

7. Gembok besi jacket anti maling Blossom

Gembok Besi Jacket Anti Maling Blossom

Gembok besi jacket anti maling Blossom diperkuat dengan material besi yang kokoh, tersedia dalam ukuran 40mm, 50mm, 60mm, ideal untuk penggunaan outdoor yang membutuhkan perlindungan tambahan terhadap potensi percobaan pencurian.

8. Gembok bulat anti maling Blossom 

Gembok Bulat Anti Maling Blossom

Gembok bulat anti maling Blossom dilengkapi dengan desain bulat dan fitur anti maling, tersedia dalam ukuran 40mm, 50mm, 60mm, memberikan perlindungan ekstra bagi pintu pagar atau gerbang.

9. Gembok dengan kode pin

Gembok dengan model menggunakan kode pin juga merupakan gembok pagar terbaik yang dapat menjadi rekomendasi Anda. Gembok ini dapat dibuka dengan menggunakan kode pin yang telah diinput pada sistem keamanan. Bentuk gembok dengan model kode pin ini memiliki banyak variasi, ada yang timbul sebagai tombol hingga menggunakan sistem touch screen dengan teknologi LED. Meskipun demikian prinsip kerja jenis ini memiliki kesamaan yaitu perlu memasukkan kombinasi angka yang telah didaftarkan pada sistem.

Kelebihan gembok ini adalah dilengkapi dengan adanya alarm pengingat yang dapat memberitahu Anda untuk mengunci gemboknya segera setelah gembok dibuka. Selain itu, gembok ini juga disertai dengan alarm pengingat yang akan berbunyi jika baterai akan habis.

Gembok Pagar Terbaik dengan Kode Pin

10. Gembok dengan aplikasi smartphone

Anda juga dapat mengakses sistem keamanan gembok digital melalui aplikasi dari smartphone. Penggunaan aplikasi ini memudahkan Anda untuk membuka akses gembok pada pagar rumah tanpa harus menyentuh gemboknya. Anda dapat membuka gembok digital pada pagar rumah cukup hanya dengan mengoperasikan handphone saja.

Aplikasi yang dipergunakan untuk mengendalikan gembok pagar terbaik ini juga biasanya akan dikenalkan begitu Anda membeli gembok ini. Selain memiliki kelebihan dan ketahanan yang kuat di segala cuaca gembok ini juga tidak mudah hancur. Sangat menarik dan bagus bukan?

Jenis gembok pagar ini sangat cocok digunakan untuk para generasi milenial yang akrab dengan teknologi dan suka dengan hal-hal praktis. Dengan toleransi beban hingga 1 ton, gembok ini dapat menjadi rekomendasi pilihan terbaik bagi Anda.

Gembok Pagar Terbaik dengan Aplikasi Smartphone

Cara memilih gembok yang tepat

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih gembok pagar terbaik:

1. Pertimbangkan kekuatan dan kualitas material 

Pilih gembok yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti baja tahan karat atau paduan logam yang kuat untuk meningkatkan keamanan.

2. Perhatikan jenis kunci

Pastikan gembok dilengkapi dengan jenis kunci yang sulit untuk dibobol, seperti kunci serpentin atau kunci disk.

3. Sesuaikan dengan ukuran dan bentuk pintu 

Pastikan gembok memiliki ukuran dan bentuk yang sesuai dengan pintu Anda untuk memastikan pemasangan yang tepat dan keamanan maksimal.

4. Cari sertifikasi keamanan

Pilih gembok yang telah teruji dan disertifikasi oleh lembaga atau otoritas keamanan terkemuka untuk menjamin keandalan dan keamanannya.

5. Perhatikan fitur tambahan

Cari gembok dengan fitur tambahan seperti anti-patah, anti-goyang, atau anti-penipuan untuk meningkatkan tingkat keamanan.

6. Evaluasi kebutuhan keamanan 

Tentukan tingkat keamanan yang Anda butuhkan berdasarkan lokasi dan lingkungan rumah Anda untuk memilih gembok yang sesuai.

7. Tinjau kondisi lingkungan 

Pertimbangkan faktor lingkungan seperti cuaca ekstrem atau paparan air untuk memilih gembok yang tahan terhadap kondisi tersebut.

8. Bandingkan harga

Bandingkan berbagai pilihan gembok pagar terbaik berdasarkan harga dan fitur yang ditawarkan untuk mendapatkan nilai terbaik untuk uang Anda.

9. Baca ulasan dan referensi 

Teliti ulasan dan rekomendasi dari pengguna lain atau sumber terpercaya untuk mendapatkan pandangan yang lebih baik tentang kualitas dan kinerja gembok yang dipilih.

Baca juga: Memahami Langkah Antisipatif dalam Perawatan Gembok dan Kunci

Demikian penjelasan serta pembahasan mengenai jenis-jenis gembok pagar. Semoga artikel tersebut dapat membantu dan memberikan tambahan informasi bagi Anda untuk memilih gembok yang bagus untuk pagar dan rumah rumah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.

Tidak hanya gembok digital saja yang bisa dikategorikan sebagai gembok terbaik yang bagus. Gembok manual dengan kombinasi angka bisa jadi solusi untuk mengamankan rumah Anda, dan tentunya dengan harga yang lebih ekonomis dan terjangkau.

Vinindo Corporation sebagai produsen gembok anti karat juga pemilik merek gembok pagar terbaik menjual berbagai macam gembok termasuk gembok dengan kode nomor. yang anti karat. Mari simak gembok dengan kualitas terbaik kami. Kami juga merupakan peraih Best Quality of Home Tools and Hardware Products 2021 dan Indonesia Best Product Award 2021. Silahkan menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Yuk, jangan lewatkan konten-konten seru dan inspiratif kami! Ikuti akun media sosial kami di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru, tips, informasi berguna, dan berbagai hal menarik lainnya.

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

 

Related Articles

Share this article
BACK