27 Jul 2022

Hunian Jadi Lebih Menawan dengan Ide Model Jendela Kamar Depan Ini!

Hunian Jadi Lebih Menawan dengan Ide Model Jendela Kamar Depan Ini!

Jendela kamar depan merupakan salah satu elemen eksterior penting yang mampu mendongkrak tampilan fasad rumah Anda. Jendela kamar depan ini memiliki fungsi sebagai tempat pertukaran sirkulasi udara dan cahaya. Karenanya, jika kamar tidak memiliki jendela, ruangan akan terasa pengap, panas, dan lembab. 

Selain fungsinya, tampilan pada jendela merupakan suatu hal yang tidak boleh Anda sepelekan. Terlebih tampilan jendela yang ada di bagian kamar depan. Hal tersebut karena tampilan jendela kamar depan berperan penting untuk menghiasi fasad. Sehingga, mampu memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap tampilan eksterior rumah.

Berkaitan dengan hal tersebut, artikel berikut akan menjelaskan sekaligus memaparkan berbagai informasi mengenai model-model jendela kamar depan yang dapat Anda aplikasikan untuk semakin memperindah desain eksterior rumah. Penjelasan mengenai model-model jendela depan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Model Jendela Tralis

Selain dapat digunakan untuk menjaga sistem keamanan rumah Anda, penggunaan tralis pada jendela kamar depan juga dapat membuat tampilan desain eksterior rumah menjadi lebih menarik.

2. Model Jendela Geser

Jendela kamar geser atau slide merupakan salah satu jenis model eksterior yang banyak digunakan dalam berbagai jenis desain bangunan modern. Hal tersebut karena, model jendela ini sangat sesuai untuk diterapkan sekaligus dipakai di berbagai macam hunian minimalis yang tidak memakan banyak tempat. 

3. Model Jendela Putar

Model jendela putar merupakan salah satu jenis konsep jendela depan yang dapat menjadi salah satu alternatif pilihan Anda. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan diputar saja. Sehingga, membuat model jendela ini terlihat lebih simpel, berbeda, dan sesuai dengan konsep rumah modern minimalis.

4. Model Jendela Klasik

Jenis jendela ini memiliki model yang sederhana namun elegan. Karenanya, model jendela klasik ini sangat sesuai untuk Anda gunakan pada bangunan-bangunan yang mengusung desain klasik.

5. Model Jendela Sederhana

Bagi Anda yang mementingkan sisi fungsionalitas jendela dibanding dengan tampilan atau modelnya saja, maka Anda dapat memilih menggunakan model jendela sederhana. Model jendela ini akan membuat kamar Anda menjadi lebih nyaman sekaligus mampu memaksimalkan sirkulasi cahaya dan udara yang masuk ke dalam kamar. 

6. Model Jendela dengan Ukuran Besar

Terdapat beberapa kelebihan dari penggunaan jendela besar pada desain interior kamar depan Anda. Selain mampu memaksimalkan sirkulasi udara dan cahaya, model jendela ini juga dapat Anda gunakan sebagai tempat untuk menyimpan berbagai pernak-pernik hiasan rumah.

7. Model Jendela Minimalis

Jika Anda memiliki hunian dengan konsep minimalis, ada baiknya bagi Anda untuk mempertimbangkan penggunaan model jendela ini. Sehingga, mampu mendukung konsep desain hunian Anda secara maksimal.

8. Model Jendela Awning

Jendela kamar ini dapat diketahui berdasarkan modelnya yang memiliki engsel di bagian atas jendela. Karenanya, fungsi jendela ini sangat memungkinkan untuk mampu menahan air hujan agar tak masuk ke dalam rumah meskipun keadaan jendela sedang terbuka.

Demikian beberapa penjelasan mengenai beberapa ide model jendela kamar depan bagi Anda. Semoga artikel tersebut dapat membantu. Khususnya sebagai tambahan sekaligus rekomendasi bagi Anda dalam menentukan model jendela kamar depan yang disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhannya. Sehingga, selain mampu meningkatkan keindahan desain eksterior rumah, model jendela kamar tersebut juga mampu memaksimalkan fungsi jendela kamar depan Anda.

Jika Anda sedang mencari alat pertukangan rumah tangga dengan kualitas terbaik, percayakan kebutuhan Anda kepada Vinindo Corporation. Selain menjual alat pertukangan, kami juga menyediakan berbagai macam kebutuhan pertukangan lainnya. Kami merupakan peraih TOP Brands Award 2022 dan Indonesia Best Product Award 2021 sehingga produk yang kami tawarkan tidak dapat diragukan lagi kualitasnya. Segera hubungi kami untuk melakukan pemesanan.

Related Articles

Share this article
BACK