18 Dec 2020 Ciri-Ciri Gembok Pintu yang Kuat

Ciri-Ciri Gembok Pintu yang Kuat

PERHATIAN: Info tips dan keterangan mengenai gembok pintu ini diberikan hanya sebagai bantuan dan tidak ditujukan untuk hal lainnya. Keamanan lingkungan harus tetap dijaga dengan baik dan dipikirkan secara matang. Kami tidak bertanggungjawab atas kerugian yang terjadi. Hubungi kami sebagai distributor gembok pintu untuk kebutuhan anda.

Apakah Anda pernah penasaran bagaimana ciri gembok pintu yang kuat? Alat mungil tersebut dari dulu hingga sekarang memang menjadi favorit banyak orang sebagai langkah keamanan ganda. Biasanya, piranti ini digunakan untuk membantu mengunci pintu rumah, rolling door, hingga pagar di area depan maupun belakang.

Seiring dengan perkembangan teknologi, inovasi pun terjadi pada gembok. Dulu kala mungkin produk ini hanya perlu ditekan hingga berbunyi klik sebagai tanda bahwa sudah terkunci dengan baik. Untuk membukanya Anda hanya perlu menggunakan kunci pasangannya hingga besi lonjong terlepas dari lubangnya.

Namun kini, gembok hadir dengan banyak hal baru serta inovatif. Sebagai contoh adalah adanya kombinasi angka seperti layaknya brankas atau koper. Semakin canggih, tentu harganya akan semakin mahal. Pertanyaannya adalah, apakah modernitas atau kecanggihan tersebut tidak mengurangi kualitas alat untuk mengunci pintu ini?

Semua inovasi yang dibuat tentu dimaksudkan agar keamanan semakin terjaga dengan baik. Namun, ada baiknya Anda tetap teliti sebelum membeli. Pertimbangkan hal yang baik dan buruk. Selain itu, carilah beberapa referensi mengenai ciri gembok pintu yang kuat. Seperti apa? Ini dia jawabannya.

Perhatikan Material atau Bahan yang Digunakan

Meskipun dari luar terlihat sama, namun sebenarnya gembok bisa dibuat dari bahan yang berbeda. Oleh karena itu, ketahanan dan kekuatannya akan ditentukan oleh material tersebut. Anda sewajibnya tahu manakah produk dianggap paling kuat dan memiliki ketahanan terbaik. Biasanya adalah dari serangan maling.

Kerusakan dibuat oleh para pencuri atau maling di jaman sekarang. Mereka pun makin lama makin canggih dalam menghancurkan barang keamanan ini. Nah, ciri gembok pintu yang kuat biasanya terbuat dari bahan baja ataupun kuningan. Mereka memiliki karakter sangat kuat, tidak mudah patah, berkarat, maupun pecah.

Oleh karena itu, dijamin maling atau pencuri akan kesulitan ketika berusaha mengebor, memukul, menghancurkan, atau menghancurkan piranti ini. Semakin tebal bahan yang digunakan sudah tentu semakin baik. Anda kini tidak perlu khawatir lagi jika harus meninggalkan rumah dalam waktu lama. Bahkan hingga berhari-hari.

Biasanya, barang yang dibuat dari bahan berupa kuningan memang memiliki warna kekuningan gelap. Sementara itu bahan baja lebih terlihat dengan tampilan silver. Keduanya mudah ditemukan di pasaran, baik itu toko konvensional maupun online. Pastikan produk tersebut bisa berfungsi dengan baik dan tidak rusak tentunya.

Pertimbangkan dan Perhatikan Juga tentang Modelnya

Banyak dari Anda pasti hanya familiar dengan gembok model melengkung. Untuk tipe konvensional ini pun dibedakan menjadi dua yakni leher panjang dan pendek. Ukuran tersebut diambil dari lengkung yang dimiliki. Artinya Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Apakah ciri gembok pintu yang kuat dilihat dari sana?

Tentu saja asalkan memang bahannya kuat dan tidak mudah rusak. Namun, ada juga model kedua yang juga tidak kalah berkualitas. Tipe tersebut sering disebut dengan pengunci lurus. Seperti namanya, bentuknya tidak melengkung melainkan lurus. Tampilannya ringkas dan modern pun terlihat jelas dari barang ini. 

Biasanya, model pengunci lurus ini digunakan untuk pintu besi, brankas, hingga peti kemas. Selain untuk penggunaan rumah pribadi, perusahaan pun bisa menjadikannya sebagai solusi keamanan. Melihat tempat digunakannya, tipe lurus adalah ciri gembok pintu yang kuat pula. Apakah Anda tertarik untuk menggunakannya?

Namun, memang di Indonesia banyak orang belum terlalu familiar dengan tipe lurus. Mereka lebih memilih menggunakan model bentuk melengkung. Sebenarnya, keduanya sama amannya dan hadir dengan ukuran berbeda. Untuk rumah, ukuran kecil hingga sedang sudah cukup. Lain halnya bagi penggunaan toko besar atau bank.

Adanya Pengaman Ganda yang Diaplikasikan

Gembok konvensional memang sudah aman untuk pintu atau pagar rumah. Mereka biasa dilengkapi dengan kunci khusus untuk membuka atau menutup bagiannya. Namun, kini banyak pabrikan mulai merancang sistem baru guna memberikan keamanan tingkat lanjutan. Produk seperti inilah yang mulai dilirik oleh banyak orang di jaman sekarang.

Salah satu ciri gembok pintu yang kuat adalah memiliki sebuah sistem keamanan ganda atau sistem keamanan yang double. Maksudnya adalah adanya perpaduan antara kunci konvensional dan kode. Jadi memang seperti pada brankas atau koper. Andalah satu-satunya orang untuk menentukan kode tersebut. Disarankan untuk tetap menyimpannya sebagai rahasia penting.

Maksudnya adalah dengan tidak memberikan kode tersebut kepada orang lain selain para penghuni rumah lain jika memang ada. Bagaimana jika Anda lupa dengan kombinasi angka tersebut? tidak perlu khawatir. Jika itu terjadi, masih dimungkinkan untuk membuka dengan menggunakan kunci yang tersedia ketika membeli.

Jadi, pastikan agar kunci tidak hilang. Ada baiknya untuk tetap mengingat kombinasi yang dibuat. Karena inovasi dan kelebihan tersebut, produk ini sudah tentu memiliki harga lebih mahal. Namun, semua sebanding dengan kualitas. Ciri gembok pintu yang kuat tersebut juga memberikan rasa tenang untuk pemilik rumah.

Di Vinindo sebagai supplier gembok pintu yang kuat, kami mempunyai beragam bentuk gembok pintu yang kuat dan sesuai dengan bentuk dan model yang anda inginkan.

Share this article
BACK