31 Dec 2021

6 Resolusi Rumah di Tahun Baru

6 Resolusi Rumah di Tahun Baru

Setiap pergantian tahun, semua keluarga di dunia merayakan dengan berbagi cara. Meskipun saat ini masih pandemi, resolusi di tahun yang baru harus tetap ada disertai berbagai harapan agar kelak menjadi insan yang lebih baik dan hidup bahagia. Tidak heran jika banyak yang membuat list demi tercapainya resolusi tersebut di tahun 2022. Ada yang berencana mengunjungi tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, ada pula yang ingin diet di tahun 2022. By the way, Membuat resolusi rumah di tahun baru juga tidak luput dari resolusi tahunan kamu loh. Tujuannya agar rumah jadi lebih bagus, sehat dan tertata. Untuk itu, simak ulasan berikut yuk!

Bersihkan Furniture

Bersihkan furniture yang ada di rumah minimal 3 kali dalam setahun. Bersihkan area yang sulit dijangkau, misalnya di bawah sofa atau perabot rumah lainnya. Gunakan vacuum cleaner agar lebih optimal. Kamu juga harus membersihkan karpet, lemari, dan semua sudut tanpa terkecuali. Jika hal ini dilakukan 3 kali dalam satu tahun ke depan, maka rumah jadi lebih bagus.

Menata Ulang Rumah

Tidak pernah terlambat untuk memulai sesuatu yang baik, dan salah satunya dengan menata ulang rumah agar tampak bagus dengan nuansa baru di tahun baru. Dapat dimulai dari kamar tidur kamu. Furnitur lama dapat dipoles ulang dengan memilih corak yang lebih romantis dan lembut di kamar utama. Untuk kamar ananda, pilih motif yang mereka sukai dan belum pernah digunakan sebelumnya. Tanpa mengubah salah satu unsur, maka rumah akan menjadi lebih tenang. Ruang tamu dan keluarga dapat disulap dengan nuansa baru yang lebih bagus dan luas. Karena kedua ruangan ini sering difungsikan untuk berbincang dengan keluarga atau kerabat yang berkunjung. Tata ulang juga lukisan atau foto-foto yang berjejer di dinding kamu. Lakukan tata ulang rumah ini secara keseluruhan ya. Jadikanlah rumah anda lebih bagus, nyaman dan tentram.

Menambahkan Tumbuhan Hijau

Meskipun kamu menggunakan AC dirumah, namun menambahkan tanaman hijau juga harus ada pada resolusi rumah di tahun baru kamu ya. Konon tumbuhan memberikan udara yang segar dan dapat menangkal radikal bebas seperti polusi udara. Kamu bisa menambahkannya di beberapa sudut ruangan, halaman rumah ataupun di belakang rumah tergantung bagaimana kondisi lahan rumah kamu. Sesering mungkin membuka jendela untuk mengurangi sirkulasi udara dari AC. Bila perlu kurangi penggunaan AC jika kamu sudah menambahkan beberapa tumbuhan hijau.

Bereskan Barang-Barang yang Tidak Diperlukan

Hal ini juga tidak kalah penting untuk membereskan barang-barang yang sudah tidak diperlukan, baik itu baju atau benda yang lainnya. Singkirkan agar rumah tidak terkesan penuh dan berantakan. Jika memungkinkan, segera berikan kepada yang lebih membutuhkan jika barang-barang tersebut masih layak digunakan. Lumayankan, selain membuat rumah lebih bersih juga mendatangkan manfaat bagi orang lain.

Mengganti dan Mencuci Gorden

Resolusi rumah juga bisa dilakukan dengan mengganti dan mencuci gorden secara berkala. Jangan sampai gordennya lama tidak dicuci ya. Karena banyak sekali debu dan bisa menjadi sarang penyakit. Apalagi di masa pandemi sekarang ini. Harus menjaga kebersihan dan kesehatan. 

Kurangi Penggunaan Listrik di Rumah

Next, resolusi rumah di tahun baru yang terakhir dengan menyelamatkan bumi yaitu melakukan penghematan listrik. Jangan lupa mematikan lampu jika matahari sudah menampakkan diri dan ketika anda akan bepergian. Dengan begitu, semua resolusi anda di tahun baru akan menjadi suatu gebrakan yang baru dengan nuansa yang baru. Rumah jadi lebih bagus dan selalu nyaman.

Apabila sudah waktunya bagi rumah Anda untuk mengganti furnitur khususnya pintu, segera cek katalog Vinindo Corporation. Kami menyediakan berbagai jenis handle pintu / gagang pintu yang berkualitas. Selain handle pintu kami juga menyediakan berbagai macam door pull, kunci pintu, door closer, bodi kunci dan aksesorisnya. Kami juga merupakan peraih Best Quality of Home Tools and Hardware Products 2021 dan Indonesia Best Product Award 2021.

Related Articles

Share this article
BACK