02 Jan 2022

Ide agar Kamar Tidur bisa menjadi Lebih Besar dan Bagus

Ide agar Kamar Tidur bisa menjadi Lebih Besar dan Bagus

Punya kamar tidur yang tidak terlalu luas? Jangan bingung dulu ya, anda dapat mengubahnya menjadi lebih besar dan bagus dengan beberapa sentuhan kreativitas. Terkadang kamar tidur menjadi sempit karena padatnya barang-barang yang ada di kamar anda. Dengan tata letak dan furniture yang tepat, kamar akan menjadi lebih besar. Berikut kami jabarkan ide agar kamar tidur bisa menjadi lebih besar dan bagus. Simak dengan seksama ya.

Gunakan Tempat Tidur yang Terdapat Tempat Penyimpanan di Bawahnya

Ide yang pertama ini dimaksudkan untuk memaksimalkan ruang penyimpanan. Pilih tempat tidur yang built-in agar bagian bawah tempat tidur dapat digunakan. Meskipun harganya tidaklah murah, namun dapat membuat kamar tidak berantakan. Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan sprei, selimut, handuk dan lain sebagainya tergantung luas bagian bawah tempat tidur.

Pilih Lemari yang Dapat Menyatu dengan Dinding

Lemari penyimpanan yang didesain menyatu dengan dinding dapat mengefisiensi ruang. Selain menambah kesan elegan, lemari tersebut dapat sekaligus menjadi tumpuan lampu tidur atau lampu baca.

Aplikasikan Warna Cerah pada Kamar

Warna cerah pada kamar memiliki sensasi tersendiri. Kamar menjadi tampak lebih besar, rapi dan bersih. Selain itu membuat anda merasa lebih fresh dan semangat untuk memulai hari demi hari setelah matahari terbit. Usahakan terdapat dua warna pada ruang tempat tidur ya. Tujuannya untuk menghadirkan suasana baru dan terkesan tidak membosankan.

Menggunakan Barang Seperlunya di Kamar Tidur

Ide keempat untuk menjadikan kamar tidur menjadi lebih besar dan bagus yaitu dengan menggunakan barang atau furnitur seperlunya saja. Jangan menempatkan terlalu banyak karena akan membuat kamar menjadi sempit. Pilih yang sekiranya penting. Jika dapat melakukan sortir secara tepat, maka anda akan memiliki kamar yang luas.

Pilih Tempat Tidur Bertingkat

Tempat tidur bertingkat menjadikan kamar tidur menjadi lebih keren. Hal ini efektif diterapkan pada kamar yang tidak terlalu besar. Di bagian bawahnya dapat dimanfaatkan untuk ruang kerja atau meja belajar.

Gunakan Gorden Tinggi Menjuntai

Pemilihan gorden yang tepat juga memengaruhi kamar agar tampak lebih besar dan bagus. Pasang gorden yang tinggi sampai ke langit-langit. Jika anda lebih suka menutup gorden setiap harinya, gunakan gorden dengan bahan yang tipis namun lapis dua. Warna gorden sesuaikan dengan warna cat tembok. Jangan terlalu mentereng.

Pemasangan Cermin

Setiap tempat tidur diharuskan memiliki cermin yang menggantung di tembok agar cahaya yang tertangkap membuat kamar menjadi lebih besar. Lebih bagus lagi jika anda menggantungkan cermin berseberangan dengan jendela yang ada pada kamar tidur.

Pasang Lampu di Langit-Langit

Pemasangan lampu pada langit-langit kamar tidur juga memiliki vibes yang bagus untuk kamar anda. Sangat efektif menerangi sudut-sudut gelap. Pasang juga kipas angin khusus di langit-langit supaya tidak memenuhi ruang dibandingkan kipas yang berdiri di lantai.

Pasang TV di Dinding

Ide agar kamar tidur bisa menjadi lebih besar dan bagus yang terakhir perihal pemasangan TV. Jika anda termasuk yang menyukai menonton di kamar tidur, maka pasanglah TV pada dinding ruangan. Tidak perlu lagi menggunakan lemari TV yang dapat memakan tempat. Sembunyikan kabel TV pada setrip plastik. Pastikan anda membeli kerangka TV yang tepat ya agar tidak mudah rusak.

Semoga ide agar kamar tidur bisa menjadi lebih besar dan bagus tersebut dapat membantu menciptakan kamar tidur impian yang lebih kondusif. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan kerapian kamar ya.

Berikan sentuhan tambahan pada kamar tidur Anda dengan handle pintu terbaik. Vinindo Corporation menjual berbagai macam handle pintu dengan berbagai design. Mari simak handle pintu Vintage kami untuk melihat jenis handle pintu yang kami miliki. Kami juga merupakan peraih Best Quality of Home Tools and Hardware Products 2021 dan Indonesia Best Product Award 2021.

Related Articles

Share this article
BACK