29 Jun 2022

Ini Dia, Tips Perawatan Handle Pintu

Ini Dia, Tips Perawatan Handle Pintu

Salah satu masalah kecil yang seringkali timbul pada bagian dari hunian adalah handle pintu yang terpapar bercak gelap berwarna kehitaman. Tak sedikit pemilik rumah yang merasa tidak nyaman saat menjumpai bercak tersebut hinggap pada handle pintu miliknya. Dimana bercak tersebut, sebenarnya dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Layaknya kualitas handle pintu, suhu kelembaban, dan minimnya perawatan.

Tips Perawatan Handle Pintu Agar Terhindar Dari Bercak

disinfektan handle pintu

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/disinfeksi-gagang-pintu-alkohol-4977412/

Nah, untuk memudahkan Anda dalam melakukan pencegahan dan perawatan handle pintu. Berikut ini adalah berbagai tips yang dihadirkan dalam merawat handle pintu agar terhindar bersih dari berbagai bercak kehitaman. Apa saja tipsnya? Berikut adalah pembahasannya!

  1. Anchor Menjauhkan Gesekan dan Benturan Berbagai Benda Tajam Dari Handle Pintu

Langkah antisipasi yang dapat Anda lakukan untuk menghindari hinggapnya bercak pada pintu ialah menjauhkan gesekan dan benturan benda tajam. Layaknya silet, pisau, amplas, dan lainnya. Walaupun handle pintu sendiri terbentuk dari bahan-bahan berkualitas, jika tergores benda tajam nantinya mampu menimbulkan bekas yang bersifat permanen.

Bekas permanen inilah yang nantinya dapat menimbulkan bercak-bercak hitam. Oleh karena itu, melakukan langkah antisipasi berupa menjauhi goresan benda tajam amat pentng untuk Anda lakukan.

  1. Anchor Menghindari Bahan-bahan Kimia

Masih dengan langkah antisipasi untuk melakukan perawatan handle pintu. Berikutnya, hal yang perlu Anda terapkan untuk mencegah kemunculan bercak hitam ialah menghindari penggunaan bahan-bahan kimia. Berbagai jenis bahan kimia yang bersifat asam, mampu mengikis lapisan pada handle pintu. Terlebih lagi, beberapa handle pintu dijumpai dalam berbagai kandungan senyawa kimia rentan layaknya tiner. Dimana kandungan tiner ini, dapat menyebabkan kerusakan terhadap handle pintu, dan berakibat menghadirkan bercak.

  1. Anchor Menghindari Segala Jenis Minyak

Tips perawatan handle pintu  yang dapat diterapkan selanjutnya adalah menghindarkan handle pintu dari segala jenis minyak. Seperti misalnya minyak oli, pelumas, dan lain sebagainya. Mengapa demikian? Hal tersebut dapat terjadi, karena segala jenis minyak yang menempel pada handle pintu memiliki partikel zat yang kuat. Sehingga nantinya handle pintu tidak mampu membentuk ketahanan dengan baik, dan berbagai bercak hitam pun dapat timbul dengan mudah. Maka dari itu, menghindari penggunaan minyak pada bagian handle pintu amat perlu untuk Anda perhatikan.

  1. Anchor Menghindari Handle Pintu Dari Berbagai Jenis Perekat

Daya rekat yang kuat, mampu menghadirkan bekas yang nantinya sulit untuk dihilangkan bahkan bersifat permanen. Nah, berbagai daya rekat ini dimiliki oleh sejumlah alat perekat yang dapat Anda jumpai dengan mudah. Seperti misalnya selotip, double tip, lakban, lem, dan lain sebagainya.

Nyatanya perekat yang memiliki daya rekat yang cukup kuat ini, turut andil sebagai faktor kemunculan bercak hitam pada handle pintu bukan? Oleh karena itu, sebagai langkah tepat dalam merawat handle pintu Anda perlu menghindari berbagai perekat ini.

  1. Anchor Melakukan Pembersihan Dengan Kain Kering dan Halus

Masih dengan langkah perawatan handle pintu, untuk melakukan pembersihan pada handle pintu secara optimal dan terjaga. Anda perlu melakukan pembersihan dengan kain kering yang memiliki serat halus.

Nah, itulah dia berbagai tips perawatan handle pintu agar terhindar dari bercak-bercak. Tentunya berbagai tips ini menjadi penting untuk Anda terapkan, dan direalisasikan secara berkala untuk memperoleh hasil perawatan yang optimal.

Lantas, apakah Anda memiliki keinginan kuat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai tips perawatan handle pintu ini? Jika iya, maka Anda dapat mengunjungi artikel berjudul Tips Perawatan Handle Pintu Agar Terhindar Dari Bercak ini.

Cara Memperbaiki Handle Pintu yang Lepas

AnchorAnchorperalatan memperbaiki handle pintu

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/peralatan-alat-alat-kerja-keahlian-4668290/

Hunian yang layak dan nyaman merupakan impian bagi setiap orang. Meninjau setiap bagian dan sudut hunian merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan kenyaman terhadap rumah yang nantinya dihuni. Tentunya, memberikan perawatan secara rutin, melakukan peninjauan secara berkala, dan memberikan berbagai tindak antisipatif untuk mencegah berbagai permasalahan juga merupakan langkah tepat untuk mewujudkan hunian ramah yang nyaman dan tentram. Dan salah satu komponen pada hunian yakni pintu, juga penting mendapatkan perawatan yang baik dan menyeluruh. Dimana  pada perawatan handle pintu sendiri, tentunya ketika menjumpai  kerusakan atau kecacatan membuat kondisi hunian menjadi kurang nyaman.

Oleh karenanya, untuk menghadirkan kenyamanan terhadap hunian. Anda  perlu melakukan perawatan handle pintu dengan langkah  perbaikan sesegera mungkin terhadap kerusakan yang terjadi pada komponen hunian. Dimana umumnya, handle pintu cukup sering mengalami kerusakan karena cukup sering dipergunakan.

Untuk melakukan langkah perbaikan, ada beberapa langkah atau kiat yang perlu Anda perhatikan dan pelajari sebagai berikut ini.

  1. Anchor Melepaskan Handle Pintu

Langkah pertama dimulai dengan melepaskan handle pintu dan anak kunci. Untuk memastikan kerusakan, Anda perlu melakukan peninjauan terlebih dahulu. Kemudian melepaskan sekrup satu persatu dengan hati-hati.

  1. Anchor Menyelipkan Pelat Logam Pada Celah

Pada langkah ini, Anda perlu menyelipkan Pelat logam pada celah dan melakukan peninjauan bahwa pelat telah terpasang dengan rata. Tinjaulah kembali bagian-bagian yang mungkin belum Anda sekrup.

  1. Anchor Pasang Kembali Handle Pintu

Setelahnya, Anda dapat memasang handle pintu seperti semula. Namun perlu diingat, bahwa pada pemasangan  handle pintu, tidak perlu ada sekrup yang tertinggal dan harus terpasang dengan utuh.

Itulah berbagai cara dalam melakukan perbaikan sekaligus perawatan handle pintu. Nyatanya, memperbaiki handle pintu mudah dan praktis untuk dilakukan bukan? Jika Anda tertarik mengetahui informasi lebih lengkap, simak artikel berikut: Cara Memperbaiki Handle Pintu yang Lepas

AnchorHandle Pintu Pasti Lurus dengan Waterpass D-Xplore

Anchor

Sebagai akses keluar masuk, pintu menjadi salah satu komponen bagian yang penting untuk ditinjau dan diperhatikan secara masif dan berkala. Melakukan pemasangan bahkan perawatan handle pintu terkadang menjadi sebuah tantangan. Meskipun, telah mengikuti arahan dari buku panduan pemasangan handle pintu secara lurus amat sulit untuk dilakukan.

Maka dari itu lah, Waterpass D-Xplore hadir sebagai solusi dalam mempermudah pemasangan handle pintu Anda. Tentunya, penggunaan Waterpass D-Xplore ini dapat membantu Anda lebih efisien dan produktif dalam melakukan pemasangan sekaligus perawatan handle pintu yang lurus dan terstruktur. Lantas, apa yang dimaksud dengan Waterpass D-Xplore?

  1. Anchor Deskripsi Waterpass D-Xplore

Dilansir dari Wikipedia, Waterpass adalah alat yang berfungsi untuk mengetahui proporsional pemasangan suatu benda. Apakah sudah benar atau belum. Nah, Waterpass ini terbuat dari aluminium dan lensa kaca. Dalam penggunaannya, Anda perlu memperhatikan gelembung yang terdapat pada Waterpass  ini. Jika gelembung didapat pada bagian tengah, maka pemasangan yang Anda lakukan sudah benar dan proporsional.

Setidaknya, Waterpass memiliki tiga jenis yang umum diketahui, diantaranya adalah :

  • Waterpass Manual

  • Waterpass Digital

  • Waterpass Auto Level

  1. Anchor Keunggulan Waterpass D-Xplore

Menghadirkan berbagai keunggulan dalam penggunaannya. Waterpass D-Xplore, dapat menunjang pekerjaan Anda agar berjalan dengan baik dan optimal. Dan berikut ini adalah berbagai keunggulan yang ada pada Waterpass D-Xplore.

  • Mempunyai bentuk fisik yang kuat namun ringan

  • Menentukan proporsional pemasangan benda dengan akurat

  • Mengukur berdasarkan pada sifat benda.

Nah, itulah berbagai perawatan handle pintu yang dapat Anda terapkan. Baca juga Handle Pintu Pasti Lurus dengan Waterpass D-Xplore untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Waterpass D-Xplore.

Vinindo Corporation menjual berbagai macam handle pintu berkualitas dengan berbagai model. Mari simak handle pintu Vintage kami untuk melihat jenis handle pintu yang kami miliki. Selain itu kami juga menjual berbagai alat pertukangan seperti obeng, waterpass, gergaji, dan masih banyak lagi. Kami merupakan peraih Top Brands Award 2022, segera hubungi kami untuk pemesanan.

Related Articles

Share this article
BACK